They Wish to Take Away My Child di Naver

Salah satu webtoon terbaru yang patut diperhatikan adalah "They Wish to Take Away My Child." Webtoon ini adalah adaptasi dari novel karya I Rui, dan digarap oleh seniman yang dikenal dengan nama "lobster," yang menggarap  "The Lovely Sisters" yang telah dirilis di Line Webtoon Indonesia sebelumnya.

Mengisahkan kisah Iris Rocca, putri seorang peneliti studi budaya terkenal, yang menjadi yatim piatu karena sebuah kecelakaan tak terduga. Nasib membawanya menjadi menantu Theo Morphe dan dibesarkan di keluarga Duke Morphe. Namun, cerita ini tak berhenti di sini. 

Setelah 15 tahun berlalu, hanya beberapa bulan sebelum pernikahannya dengan Theo, Iris menggunakan cermin ajaib yang merupakan satu-satunya barang peninggalan ibunya untuk memeriksa masa depannya. 

Di masa depan itu, Iris menikah dengan Theo Morphe dan melahirkan seorang anak yang sangat dia cintai. Namun, kebahagiaan itu tak berlangsung lama, karena Iris jatuh sakit parah. Akibatnya, dia diusir oleh selir Theo dan dipaksa meninggalkan anaknya. 

Setelah mengetahui nasibnya, Iris berusaha untuk mengubah masa depannya yang kelam dan meminta Theo membatalkan pertunangan mereka. Namun, reaksi Theo terhadap permintaannya justru membawa kejutan yang tak terduga.

Judul Korea Webtoon They Wish to Take Away My Child di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 시한부의 아이까지 뺏으려 합니다 dibaca sihanbuui aikkaji ppaes-eulyeo habnida artinya They're Trying to Steal the Child of the Terminally Ill. Pemberian judul sesuai dengan apa yang terjadi dengan FL.

Berikut ini adalah link Webtoon They Wish to Take Away My Child di Naver. Versi RAW rilis sejak 27 Agustus 2023 yang beda cukup jauh dari sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login dulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 2 episode yang update lagi hari Selasa.
  • Naver ada 10 episode + 6 lanjutan yang rilis setiap Rabu.

Tidak banyak alternatif untuk mencari spoiler secara resmi kecuali di Naver. Alternatif lain dapat Anda cari di beberapa situs fansite misalnya Kai Scans dengna judul lain Steal the Child of the Terminally Ill.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Age of Arrogance di Naver

Review

Sebagian dari kalian mungkin lebih suka FL dengan sifat badass, berani, mata tajam, serta aura menakutkan seperti bos terakhir. Namun, "They Wish to Take Away My Child" bukanlah jenis cerita seperti itu. 

Protagonisnya, Iris, adalah karakter yang tenang dan benar-benar berbeda. Dia adalah tipe wanita yang cerdas, mampu membaca situasi dengan baik, dan selalu berpikir jernih dalam setiap situasi. Sesuai dengan sebuah peribahasa "air tenang menghanyutkan".

Jadi, jika Anda mencari karakter wanita yang mungkin lemah secara fisik, tetapi kuat dan cerdas secara emosional dan intelektual, Anda pasti harus membaca webtoon ini.

Kita bisa melihat bagaimana Iris mencoba mengubah nasibnya sendiri dan melindungi anaknya dari individu-individu licik dalam cerita. 

Khususnya, selir rambut kuning yang menjadi sumber utama konflik dalam cerita ini. Sikap dan tindakan selir tersebut benar-benar bisa menguras emosi kita saat membaca webtoon ini, sehingga cerita ini memiliki daya tarik yang kuat. Baru awal episode 1 saja sudah muak melihatnya.

Hal lain yang membuat Iris terlihat lemah adalah ciri khas gambar mata dari author, Lobster. Beliau selalu membuat mata yang tampak lesu mengantuk dan ekspresi wajah yang lemah seperti orang yang siap menangis. 

Lihat saja di karya lain dari Lobster seperti "The Lovely Sisters", desain karakternya sangat mirip dan terkesan kurang badass. Selain itu ada juga "The Abandoned Wife Has a New Husband" yang rilis di Kakao Webtoon Indonesia.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon They Wish to Take Away My Child di Naver. Rilis 2 hari yang lalu, perolehan rating cukup tinggi dengan 9,68 bintang. Jumlah tayangan pun termasuk tinggi dengan 186 ribu dalam waktu singkat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel