The Academy's Genius Swordsman di Naver

Belum lama ini, muncul sebuah webtoon terbaru berjudul "The Academy's Genius Swordsman," yang menghadirkan kombinasi antara munculnya monster di dunia dan time travel yang menarik. Karya webtoon ini diadaptasi dari novel karya SeoGwando dan diterjemahkan dalam versi webtoon oleh C.H.

Dalam cerita ini, kita mengikuti petualangan Ronan, seorang pahlawan yang telah berhasil mengalahkan raksasa bernama Ahayute. Namun, saat tubuhnya melemah dan ia bersiap menyambut kematian, dunia tiba-tiba diserang oleh makhluk misterius yang dikenal sebagai 'delapan sayap.' 

Sebelum Ronan sempat bertarung melawan makhluk tersebut, ia mengalami peristiwa misterius yang mengirimnya kembali ke masa remajanya, sekitar 10 tahun sebelum munculnya monster dan raksasa di bumi. Dengan ingatan dan keahlian pedangnya, Ronan pun memulai persiapan untuk menghadapi perang yang akan datang di masa depan.

Judul Korea Webtoon The Academy's Genius Swordsman di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 아카데미의 천재칼잡이 dibaca akademiui cheonjaekaljab-i. Artinya sama saja dengan versi Indonesia, penamaan diambil dari sosok MC yang ahli pedang jenius.

Berikut ini adalah link Webtoon The Academy's Genius Swordsman di Naver. Versi RAW rilis 29 Juli 2023 yang cukup jauh dibandingkan rilisan Indonesia. Anda bisa langsung baca tanpa melakukan login dulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia ada 5 episode yang update hari Senin.
  • English ada 5 episode yang update hari Minggu.
  • Naver ada 15 episode + 5 lanjutan yang rilis hari Sabtu.
  • Cina di dongman manhua ada 7 eps dengan judul lain 皇家学院的天才剑豪.

Tidak banyak pilihan untuk mencari spoiler secara resmi kecuali di Naver Korea. Versi bahasa lain hampir tidak ada bedanya dengan Indonesia.

Oh iya kebetulan webtoon ini diterjemahkan oleh beberapa grup scanslation. Sebut saja Asura Scans dan Flame Comics yang bahkan translate semua episode lanjutan.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Greatest Estate Developer di Naver

Review

Saat membaca "The Academy's Genius Swordsman," mungkin beberapa dari Anda akan merasa agak bosan karena genre ini terbilang cukup pasaran di dunia webtoon, yakni kehancuran dunia, munculnya "boss terakhir," dan protagonis yang melakukan time travel. 

Sebagian cerita akan berfokus pada masa Ronan berada di akademi mengingat judulnya memang "Academy". Di sini, kita akan melihat bagaimana Ronan tidak hanya meningkatkan kemampuannya, tetapi juga mencari rekan seperjuangan untuk menghadapi ancaman dari 'delapan sayap.'

Sepertinya masih lama hingga terjadi pertarungan terakhir. Apalagi Ronan kembali ke masa 10 tahun sebelum kemunculan para monster dan raksasa. Bagi yang tidak sabar, disarankan untuk menabung banyak episode sebelum memutuskan membaca.

Jadi, jika Anda mencari hiburan tambahan dalam dunia webtoon fantasi, "The Academy's Genius Swordsman" bisa menjadi pilihan yang menarik. 

Jika tidak suka, ada banyak judul webtoon lain yang mungkin lebih sesuai dengan selera Anda. Terus pantau perkembangan cerita ini karena siapa tahu ceritanya akan menjadi semakin menarik seiring berjalannya waktu.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Academy's Genius Swordsman di Naver. Setelah 3 minggu rilis, hanya ada 444 ribu pembaca yang hadir dengan perolehan rating 9,72 bintang. Mungkinkah ada banyak user yang sudah baca di fansite?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel