A Marriage Contract with Two Husbands di Naver

Webtoon "A Marriage Contract with Two Husbands" adalah karya baru yang diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Kum Eunha, dan diterbitkan di Naver. Proses adaptasi dilakukan oleh Baes, sementara gambar-gambarnya digarap oleh Suin.

Mengisahkan tentang Roseline Crimsonrose yang terpaksa menikah kontrak dengan Grand Duke Melchior Postenmyer demi menyelamatkan keluarganya. Melchior sendiri bersedia membantunya karena Roseline mengingatkannya pada cinta pertamanya yang memiliki wajah yang mirip.

Akibatnya, Roseline yang merasa sedih karena menganggap dirinya sebagai 'kembaran' dari cinta pertama Melchior, akhirnya mengambil Julian yang memiliki kemiripan fisik dengan suaminya saat muda, sebagai muridnya. Namun, ia tidak menyangka akan mendengar pengakuan yang mengejutkan...

Judul Korea A Marriage Contract with Two Husbands di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul lain 두 남편과의 결혼계약 dibaca du nampyeongwaui gyeolhongyeyag. Artinya kurang lebih sama dengan versi Indonesia, pemberian judul diambil dari apa yang terjadi pada FL.

Berikut ini adalah link A Marriage Contract with Two Husbands di Naver tepatnya Ridibooks. Tidak banyak informasi tentang manhwa ini karena gratisan cuma 3 episode awal saja.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal yang rilis hari Sabtu
  • Ridibooks ada 35 episode yang update lagi hari Sabtu
  • English di Manta ada 17 episode yang rilis Rabu

Sulit untuk mencari spoiler dari versi RAW karena gratisan cuma sedikit. Alternatif lain yang mudah dipahami ada di Manta yang memberikan 7 episode gratis.

Sebenarnya dulu ada grup translation bernama Immortal Updates Scans yang menerjemahkan hingga episode 25. Sayang mereka drop project tersebut karena adanya official English.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Stairway of Time di Naver

Review

Alur cerita terasa membingungkan, dan ada kecurigaan bahwa mungkin melibatkan unsur perjalanan waktu atau twist lainnya. Mungkin saja, kedua anak yang mirip dengan Roseline dan Melchior sebenarnya adalah mereka sendiri namun versi lain.

Selain itu sulit untuk mempercayai bahwa ada kisah di mana seorang wanita menikahi dua suami secara bersamaan. 

Namun, itulah yang membuat daya tarik cerita ini semakin meningkat, karena pembaca merasa penasaran dan ingin tahu bagaimana situasi yang tidak lazim tersebut dapat dijelaskan dan dibenarkan dalam alur cerita.

Cerita ini memiliki unsur humor yang kuat, namun banyak di antaranya bergantung pada kesalahpahaman dan asumsi, sehingga mungkin tidak disukai oleh semua orang. 

Kepribadian FL sangat menarik, dengan sikap yang kuat dan tegas. Dia tetap tegar menjalani hidup meskipun hanya bagai cadangan yang segalanya ditentukan berdasarkan orang lain.

Ilustrasi dalam webtoon ini memang indah, namun terkadang terasa kaku. Karakter-karakternya terlihat seperti patung Romawi, tetapi kurang mengekspresikan dinamika yang diperlukan oleh alur cerita komedi. Karena itu, beberapa adegan lucu terasa kurang maksimal dalam penyampaian humornya.

Sekian artikel tentang Judul Korea A Marriage Contract with Two Husbands di Naver. Kurang dari 2 minggu setelah rilis, sudah ada hampir 500 tayangan dengan perolehan rating 9,51 bintang. Angka yang cukup

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel