Webtoon I’m Nobody’s Shadow di Naver

I'm Nobody's Shadow adalah webtoon kerajaan yang mengisahkan cerita tentang regresi dan balas dendam. Cerita ini diangkat dari karya asli Rana, yang juga merupakan penulis novel Sierra. Adaptasi cerita ke dalam bentuk webtoon dikerjakan oleh Bongyee sebagai penulis dan Meteor sebagai ilustrator.

Cerita ini berpusat pada Inez Briarton, seorang wanita yang rela menjadikan suaminya sebagai "Pelukis dengan Tangan Emas" dengan lukisannya, dan hidup sebagai pelukis bayangan sepanjang hidupnya. 

Namun, rasa cintanya terhadap suaminya dibalas dengan perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya, Ryan, dengan sahabat Inez satu-satunya, Charlotte. Meskipun terluka, Inez berusaha keras memaafkan suaminya dan berharap untuk mendapatkan kembali cinta Ryan. Sayangnya, yang menyambutnya adalah kematian tragis akibat pengkhianatan suaminya.

Di ambang kematian, Inez menyesali semua yang telah hilang dan direbut darinya. Keajaiban terjadi, memungkinkan Inez untuk kembali ke masa lalu. Dengan kesempatan kedua ini, Inez bertekad untuk mendapatkan kembali semua yang seharusnya menjadi miliknya dan membalas dendam pada mereka yang telah mengkhianatinya.

Judul Korea Webtoon I’m Nobody’s Shadow di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 당신의 그림자를 그만두었을 때 dibaca dangsin-ui geulimjaleul geumandueoss-eul ttae artinya When I Stopped Being Your Shadow. Pemberian judul sesuai dengan apa yang dilakukan Inez, yang sudah tidak mau jadi bayangan suaminya.

Berikut ini adalah link Webtoon I’m Nobody’s Shadow di Naver. Versi RAW rilis sejak 15 Maret 2023 yang cukup jauh dari versi Indonesia. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login dulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia sudah ada 7 episode yang rilis hari Minggu.
  • Naver sudah ada 34 episode + 10 lanjutan. Update hari Rabu.
  • English di Tappy Toon, ada 19 episode yang update setiap Selasa.

Meskipun ada versi English tapi gratisan cuma 3 episode awal yang dilanjutkan premium. Bagi yang ingin spoiler legal silahkan membaca versi Naver yang berbahasa Korea.

Alternatif lain mungkin bisa dicari situs reupload yang mengambil dari official bahasa Inggris. Search saja dengan judul yang sama.

Review:

"I'm Nobody's Shadow" adalah webtoon yang penuh emosi, di mana suami yang tidak tahu diri dan sahabat yang munafik menjadi biang kerok kemalangan dalam hidup Inez, seorang wanita yang lemah dan terbutakan oleh cinta. 

Inez pun berakhir tragis dengan kematian yang menyentuh hati. Namun, setelah dia mendapatkan kesempatan kedua untuk kembali ke masa lalu. Inez pun mengalami perkembangan karakter yang luar biasa, dan dia berencana untuk membalas dendam pada para penghianat.

Webtoon dengan genre seperti ini memang sedang populer saat ini. Meskipun banyak cerita serupa, "I'm Nobody's Shadow" berhasil mempertahankan daya tarik pembaca dengan perkembangan karakter dan alur cerita yang menegangkan

Harapannya adalah bahwa cerita ini akan memberikan sesuatu yang segar, terutama dalam hal plot cerita, yang membedakannya dari webtoon kerajaan lainnya.

Rana, sang penulis novel, telah menciptakan banyak karya yang diadaptasi menjadi webtoon. Meskipun hanya "Sierra" yang dirilis di Line Webtoon, karya-karyanya yang lain  lebih banyak ditemukan di Kakao Webtoon.

Sebut saja seperti "Wicked No More," "The Villainesss Bestie," "Suamiku Tolong Nikahi Aku Lagi," dan "Im in Trouble Because My Husband is So Cute". Keberhasilan karyanya yang populer tak terlepas dari daya tarik cerita yang kuat.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon I’m Nobody’s Shadow di Naver. meskipun sudah rilis beberapa waktu yang lalu namun perolehan rating cukup rendah hanya 9,46 bintang saja. Jumlah tayangan juga tergolong rendah, mungkinkah pembaca sudah bosan dengan genre ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel