A Martial Master Wakes Up as a Concubine di Naver

Webtoon terbaru yang sedang hangat diperbincangkan, "A Martial Master Wakes Up as a Concubine." Karya asli dari Koyanghee ini telah berhasil diadaptasi menjadi sebuah webtoon yang menghibur oleh tim LICO.

Mengisahkan tentang Cheon Nyeon Bi, seorang ahli bela diri yang sangat kuat. Namun, nasib tragis menimpanya ketika dia memakan buah naga beracun yang diberikan oleh kekasihnya. Seiring dengan kematian yang mendalam, tiba-tiba Cheon Nyeon Bi terbangun dalam tubuh seorang selir bernama Cheon Soyeo di istana kaisar yang megah. 

Tentu saja, perbedaan besar antara kehidupan seorang ahli bela diri yang tangguh dan seorang selir istana sangat mencolok. Cheon Nyeon Bi sekarang harus belajar menyesuaikan diri dengan kehidupan istana yang penuh intrik dan kebijaksanaan. Sebagai seorang selir, dia harus menghadapi dinamika rumah tangga kerajaan yang rumit dan berbagai perangkap yang mungkin mengancamnya. 

Dalam perjalanan menyesuaikan diri sebagai seorang selir, Cheon Nyeon Bi tak sengaja bertemu dengan seorang pria misterius, yang identitasnya ternyata tidak mudah untuk diketahui. Intrik, perasaan, dan petualangan pun semakin memanaskan cerita webtoon ini.

Judul Korea Webtoon A Martial Master Wakes Up as a Concubine di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 고수, 후궁으로 깨어나다 dibaca gosu, hugung-eulo kkaeeonada artinya Gosu, Wakes Up as a Concubine. Pemberian judul sesuai dengan apa yang terjadi pada FL.

Berikut ini adalah link webtoon A Martial Master Wakes Up as a Concubine di Naver. Versi RAW rilis sejak 27 Mei 2023 yang beda cukup jauh dibandingkan Indonesia. Semua episode dapat dibaca langsung tanpa harus login dulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia sudah ada 1 episode yang update lagi hari Kamis.
  • Naver ada 17 episode + 8 lanjutan yang rilis hari Sabtu.
  • Thailand dengan judul lain ข้าเนี่ยนะเป็นพระสนม baru 4 episode.
  • Cina di dongman manhua 武林高手转生后宫小主 ada 9 episode.

Pilihan terbaik untuk mencari spoiler resmi ya cuma di Naver. Memang ada alternatif platfrom official lain namun tidak sebanyak yang berbahasa Korea.

Alternatif berbahasa Inggris atau Indonesia bisa dicari di beberapa fansite ataupun situs seperti batoto dan mangadex.

Simak juga: Judul Korea Webtoon That Which Flows By di Naver

Salah satu manhwa langka di mana tokoh pria dan tokoh wanita memiliki peran yang seimbang dalam cerita (setidaknya agak seimbang). 

Kita bisa melihat bahwa tokoh pria utama (ML) benar-benar menyukai tokoh wanita utama (FL) karena kepribadiannya, dan sebaliknya. 

Satu-satunya masalah adalah, kedua tokoh ini banyak drama dan agak bodoh. Kadang ada adegan yang terlalu cringe yang bukannya lucu malah aneh. Mereka bukanlah tokoh yang membuat kita frustasi, melainkan hanya orang-orang bodoh yang menggelikan.

Overall webtoon ini berhasil menciptakan keseimbangan sempurna antara komedi yang melimpah dan romansa yang berjalan perlahan namun indah antara tokoh utamanya. 

Selain itu, seni gambar yang ditampilkan dalam webtoon ini patut diacungi jempol. Setiap panelnya menghadirkan gambar-gambar yang memukau dan memperkuat pengalaman membaca kita.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon A Martial Master Wakes Up as a Concubine di Naver. Dalam waktu singkat sudah ada 240 ribu tayangan dengan perolehan rating 9,83 bintang. Angka ini cukup tinggi untuk sebuah webtoon yang baru rilis beberapa waktu yang lalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel