Webtoon Reporting for Duty, Duchess! di Naver

"Reporting for Duty, Duchess!" adalah sebuah webtoon kerajaan yang segar dengan tema isekai yang membawa kita ke dalam dunia novel. Berdasarkan novel asli karya RIMYO, webtoon ini berhasil dihidupkan melalui gambar-gambar ciamik karya bitterber.

Cerita ini mengikuti perjalanan Kapten pasukan khusus Korea, Lee Yuna, seorang wanita yang penuh semangat tentara dan tak pernah terpikirkan olehnya mengenai romansa. Keadaannya berubah drastis saat terlibat dalam serangan di luar negeri dan ia kehilangan kesadarannya. 

Ia tiba-tiba menemukan dirinya berada di dalam tubuh Rosalie, tokoh sampingan dalam novel yang ditulis oleh temannya. Dalam upaya untuk menyelamatkan keluarga Rosalie yang terancam akibat ibu tirinya dan menghindarkan bahaya yang mengancam, Kapten Lee Yuna harus menghadapi semua ini dengan keterbatasan tubuh Rosalie yang rapuh.

Judul Korea Webtoon Reporting for Duty, Duchess! di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 대위님! 이번 전쟁터는 이곳인가요? dibaca daewinim! ibeon jeonjaengteoneun igos-ingayo? artinya Captain! Where Is the Battlefield?. Judul dalam bahasa Korea mengesankan bahwa FL itu maniak perang.

Berikut ini adalah link Webtoon Reporting for Duty, Duchess! di Naver. Versi RAW rilis sejak tahun lalu yang jauh lebih dulu dibandingkan versi Indonesia. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 2 episode awal yang update lagi hari Kamis.
  • Naver sudah ada 36 episode + 4 lanjutan yang rilis hari Kamis.
  • Inggris di Line Webtoon dan Tappy Toon, gratis 13 episode + 5 lanjutan yang update Jumat.
  • Chinese di dongman manhua dengan judul lain 长官!本次战场是这里吗? ada 10 eps.

Spoiler terbaik tetap ada di versi English yang mudah dipahami, setelah itu lanjutkan membaca versi asli di Naver Korea.

Alternatif mungkin bisa dicari di situs fansite seperti batoto dan mangadex. Selain itu mengingat adanya versi official bahasa Inggris, maka kemungkinan ada yang reupload.

Baca juga: Judul Korea Webtoon She No Longer Wields Her Sword di Naver

Sinopsis menekankan beberapa kali bahwa tubuh Rosalie lemah namun hal ini tidak terlalu berpengaruh karena pertarungan Rosalie bukanlah adu kekuatan fisik namun lebih ke permainan strategi politik.

Kehadiran protagonis wanita kita sungguh luar biasa, tipikal FL dari webtoon yang disukai oleh pembaca. Sebagai seorang kapten di dunia militer, Lee Yuna membawa analisis dan strategi ke politik kerajaan. 

Ia mampu menyelamatkan keluarganya dan mengokohkan kekuatan militer dengan kepintaran dan kebijaksanaannya. Yang membuatnya semakin menonjol adalah pengetahuannya mengenai alur cerita novel tersebut.

Meskipun dia ini tipe orang yang kaku namun kali ini banyak laki-laki tampan yang mendekatinya. Lucu melihat seorang yang hidup di militer merasakan romansa cinta untuk pertama kalinya.

Meskipun sudah ada banyak webtoon dengan genre serupa, webtoon ini berhasil mencuri perhatian. Keunikan terletak pada latar belakang militer sang protagonis, yang menghadirkan sentuhan segar dalam alur cerita yang umumnya sudah dikenal. Ini adalah salah satu hal yang membuatnya berbeda dan menarik perhatian.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Reporting for Duty, Duchess! di Naver. Dalam waktu 4 jam setelah rilis, sudah ada 42 ribu tayangan dengan total rating 9,81 bintang. Sayang sekali hanya rilis 2 episode padahal sudah ada versi Inggrisnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel