Webtoon Surviving the Game as a Barbarian di Naver

Surviving the Game as a Barbarian adalah sebuah webtoon fantasi yang menarik yang dirilis oleh Midnight Studio. Webtoon ini diangkat dari karya asli Jung Yoon-kang dan diadaptasi oleh Yemong.

Bercerita tentang Lee Hansoo berhasil menyelesaikan Dungeon and Stone, sebuah game yang belum pernah diselesaikan oleh siapa pun sebelumnya! Setelah memainkannya dengan penuh semangat selama 9 tahun dan berhasil memasuki ruangan bos terakhir, Hansoo tiba-tiba terjebak dalam dunia game tersebut dan menjadi karakter yang telah dipilihnya sebelumnya, seorang barbar bernama Bjorn Yandel. Bisakah Hansoo bertahan di dunia baru yang telah ia hadapi selama 9 tahun dalam bentuk game tersebut?

Judul Korea Webtoon Surviving the Game as a Barbarian di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul lain 게임 속 바바리안으로 살아남기 dibaca geim sog babalian-eulo sal-anamgi artinya Survive as a Barbarian in the Game.

Berikut ini link Webtoon Surviving the Game as a Barbarian di Naver. Versi RAW baru rilis pada 19 April 2023 yang cuma beda 2 bulan setengah dibandingkan sini. Semua dapat langsung dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 2 episode awal. Update lagi hari Jumat.
  • Naver ada 13 episode + 7 lanjutan yang rilis hari Rabu.
  • Thai dengan judul lain เอาชีวิตรอดในเกมฉบับคนเถื่อน ada 2 episode.
  • Cina dengan judul lain 化身野蛮人在异界生存 ada 3 episode.

Tidak banyak harapan mencari spoiler kecuali dari versi RAW yang lebih dulu sekitar 11 episode. Cukup sulit memahami cerita jika tidak membaca huruf hangeul karena ada banyak penjelasan tentang dunia game tersebut.

Pilihan lain berasal dari grup translation, sebut saja versi English ada di Asura Scan dengan judul Surviving The Game as a Barbarian. Versi Indonesia ada di dengan judul lain Survive as a Barbarian in the Game.

Simak juga: Judul Korea Webtoon I Became the Tyrant of a Defense Game di Naver

Konsepnya terkesan umum dan sering digunakan, tetapi eksekusi dalam webtoon ini cukup bagus. Kualitas gambar yang ditampilkan juga sangat baik. Rilisan dari Midnight Studio bosku yang juga menggarap Twilight Poem.

Karakter utama tidaklah terlalu kuat atau beruntung, bahkan kebalikannya. Ia sering menghadapi situasi sulit dan hanya dapat melewati tantangan tersebut dengan pengetahuannya dan strategi, bukan kekuatan brute yang seharusnya dimiliki oleh seorang barbar.

Dia juga cerdas, bukan cerdas dalam arti ia mengetahui segalanya, tetapi cerdas dalam arti ia cepat beradaptasi dengan situasi yang dihadapinya. Meskipun ia memiliki pengetahuan tentang game tersebut, ia tetap menghadapi banyak rintangan.

Para tokoh utama memiliki kepribadian yang sangat berbeda dengan kedalaman yang menarik. Bahkan karakter-karakter sampingan random pun memiliki pemikiran. 

Pacing ceritanya juga baik, author benar-benar membutuhkan waktu untuk mengungkapkan ceritanya. Saya menikmati setiap chapternya dan tidak sabar untuk membaca lebih lanjut! 

Penulisan ceritanya sangat kompleks, dan banyak hal memiliki lebih dari satu makna. Pembangunan dunianya sangat solid, dengan aturan-aturan yang sangat spesifik, meskipun tidak semua hal dijelaskan sejak awal, semuanya perlahan-lahan terungkap seiring cerita berlangsung.

Sayang versi manhwa tidak sedetail versi novel. Bagi anda yang suka, disarankan untuk membaca versi novel English di https://m.yonderstory.com/titles/845.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Surviving the Game as a Barbarian di Naver. Dalam 2 jam perilisan komik ini masih mendapatkan rating super tinggi. Sayang jumlah tayangan masih sedikit, terlalu cepat menyimpulkan bagus tidaknya webtoon ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel