Webtoon Menjadi Pengantin Baru itu Melelahkan di Naver

Menjadi Pengantin Baru itu Melelahkan adalah webtoon romantis baru yang populer. Webtoon ini diangkat dari novel karya HADA, penulis dari "Aku dan Para Mantan", dan diadaptasi oleh janggreen, yang sebelumnya telah menggarap "Bitter Sweet Marriage".

Mengisahkan tentang Gi Juwon, seorang kepala tim yang terkenal sebagai workaholic pemarah di NSO, sebuah agen investigasi rahasia di bawah pemerintahan. 

Saat seorang pegawai baru bernama On Dodam bergabung dengan timnya, hidup Gi Juwon mulai berubah. Meskipun Dodam sering menjadi sasaran kemarahannya, namun di mata Dodam, Gi Juwon memiliki pesona tersendiri, terutama saat wajahnya berkerut sebelum marah. 

Suatu hari, Dodam mendapat kesempatan emas untuk menjadi istri palsu Kepala Tim Gi yang dia kagumi! Bagaimanakah kisah penyelidikan rahasia yang penuh dengan motif tersembunyi ini akan berakhir?

Judul Korea Webtoon Menjadi Pengantin Baru itu Melelahkan di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 팀장님은 신혼이 피곤하다 dibaca timjangnim-eun sinhon-i pigonhada artinya The Team Leader Is Tired of Newlyweds. Penamaan kurang lebih artinya sama saja.

Berikut ini adalah link Webtoon Menjadi Pengantin Baru itu Melelahkan di Naver. Manhwa RAW rilis sejak 16 Januari 2023 yang cukup jauh dari sini. Semua dapat langsung dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia langsung rilis 2 episode awal yang rilis lagi hari Jumat.
  • Naver ada 27 episode + 8 lanjutan yang update hari Senin.
  • Cina dengan judul lain 組長新婚很疲憊 ada 4 episode.

Dijamin puas dengan mencari spoiler dari versi RAW bahasa Korea. Jarak super jauh yang rilis lebih dulu 6 bulanan.

Belum ada grup translation yang menerjemahkan. Harapan spoiler bahasa Indonesia dan English mungkin hanya di situs seperti batoto ataupun mangadex. Silahkan search saja dengan judul asli huruf Hangeul.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Temui Aku Sepulang Kerja di Naver

Sebuah webtoon bergenre romantis komedi yang super kocak. Secara keseluruhan ceritanya mungkin terasa sedikit pasaran. Sebagian pembaca mungkin dapat memprediksi alur ceritanya mirip dengan genre sejenis lain.

Satu hal yang membuat webtoon ini unik adalah sikap FL yang sangat agresif, hyperactive, dan ceroboh. Dia blak-blakan mengungkapkan perasaannya dengan cara konyol seperti tanda dosa. Membaca episode pertama saja sudah bisa menunjukkan betapa gilanya karakter FL.

Di sisi lain, ML terkesan sebagai seorang pria kaku yang dingin bak gunung es. Pembaca bisa memprediksi bahwa suatu saat dia akan mencair berkat dari sikap FL yang pantang menyerah.

Jangan lupakan kehadiran Second ML, cowok pembuat onar yang terkesan seperti playboy padahal kesepian. Dia pun jatuh cinta pada FL yang memiliki aura cerita yang mewarnai hari-hari orang di sekitarnya.

Namun, bisa diprediksi bahwa Second ML kemungkinan hanya menjadi pemicu bagi ML untuk menyadari bahwa dia memiliki perasaan pada FL dan tidak ingin kehilangannya.

Dari segi gambar, webtoon ini memiliki kesamaan dengan karya terdahulu janggreen, "Bitter Sweet Marriage". Hanya terdapat sedikit perbedaan efek, terutama dalam menggambarkan blink-blink aura dari FL.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Menjadi Pengantin Baru itu Melelahkan di Naver. Dalam 7 jam setelah rilis sudah ada 112 ribu tayangan dengan rating 9,77 bintang. Cukup oke namun mungkin bisa lebih jika orang-orang tahu bahwa webtoon ini dibuat oleh 2 author hebat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel