Webtoon Life of a Quack Healer di Naver

Life of a Quack Healer adalah webtoon fantasi baru yang diangkat dari karya asli saesong-i. Adaptasi menjadi webtoon dikerjakan oleh 14 Strokes dan gambar oleh Nayen.

Mengisahkan tentang Kang Seunghyeon, yang tiba-tiba terbangun di dimensi lain dan menemukan dirinya telah menjadi seorang 'HEALER?' Ya, ada tanda tanya di akhir kata 'healer' karena Seunghyeon merasa bingung dengan perannya. Ia menjadi healer, tetapi tidak dapat melakukan penyembuhan! Dengan kemampuan yang tak biasa, Seunghyeon menjalani hidup sebagai 'healer ilegal' sambil menyembuhkan para penjelajah dan penduduk Azle yang membutuhkan, sembari mencari cara untuk kembali ke dimensi asalnya.

Judul Korea Webtoon Life of a Quack Healer di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul lain 야매 힐러로 사는 법 dibaca yamae hilleolo saneun beob artinya kurang lebih sama dengan Indonesia. MC kita hidup sebagai Healer yang beda dari umumnya.

Berikut ini adalah link Webtoon Life of a Quack Healer di Naver. Versi RAW rilis sejak 28 April 2023 yang beda sekitar 9 minggu dari sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Perfect Hybrid di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia sudah rilis 3 episode awal. Update lagi hari Minggu.
  • Naver sudah ada 10 episode + 5 lanjutan. Rilis lagi hari Jumat.

Manhwa RAW berbahasa Korea di Naver tetap menjadi pilihan terbaik mencari spoiler legal. Belum tersedia pilihan bahasa Inggris, Thai, Cina, French di Line Webtoon.

Alternatif lain berasal dari beberapa grup translation. Misalnya Realm Scans dengan judul lain How to Live as an Unlicensed Healer. Ada juga di Infernal Void Scans dengan judul lain How to Live as a Bootleg Healer.

Simak juga: Judul Korea Webtoon Ultra-Alternate Character di Naver

Kang Seunghyeon memiliki profesi/ class/ job yang menarik, bukan healer seperti "cleric," "priest," atau "mender" yang dapat menggunakan sihir suci seperti heal dan purify. 

Namun sebenarnya job MC bukanlah hal baru dalam dunia game. Job dari MC ini bisa disebut sebagai alchemist, witchdoctor, plague doctor, atau jenis job lain yang lebih sering menggunakan ramuan daripada sihir suci.

Meskipun diragukan, job dari Seunghyeon memiliki keunggulan. Asalkan memiliki bahan yang cukup untuk membuat ramuan, dia bisa melakukan apa saja. Memang membuang banyak waktu dan uang untuk mendapatkan bahan namun job seperti ini lebih fleksibel.

Karakter Kang Seunghyeon memiliki kepribadian yang mirip dengan kebanyakan MC dalam webtoon fantasi lainnya. Ia sedikit arogan, penuh perhitungan, namun tetap bisa diandalkan.

Oh iya webtoon ini diangkat dari sebuah novel yang kabarnya telah memiliki lebih dari 500 chapter! Hal ini menunjukkan bahwa plot cerita memiliki potensi untuk berkembang dengan baik. Semoga ceritanya tidak menjadi terlalu repetitif sehingga membosankan bagi pembaca.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Life of a Quack Healer di Naver. Dalam 1 jam setelah rilis, sudah ada 61 ribu tayangan dengan perolehan rating 9,83 bintang. Angka yang luar biasa untuk sebuah webtoon bergenre fantasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel