Webtoon Chronicles of the Demon Faction

Chronicles of the Demon Faction adalah webtoon fantasi baru yang diadaptasi dari novel karya codezero. Cerita dan gambar dalam webtoon ini dibuat oleh FORCE STUDIO. Manhwa RAW bisa dibaca di Naver Korea.

Mengisahkan perjalanan Chun Hajin, seorang Raja Pembunuh dari Aliansi Suci Kebenaran, yang melarikan diri untuk mencari kebebasan. Takdir berkata lain, nyawa Chun Hajin terancam saat kebebasan itu berada tepat di hadapannya. 

Saat menghadapi kematian, dia mendengar ucapan yang samar-samar: "Jayalah kultus lblis! Selaksa setan tunduk di hadapanmu! Saya mengucapkan selamat atas kesembuhan tuan muda ketiga!" 

Ternyata Chun Hajin bereinkarnasi menjadi Seoryang, Tuan Muda Ketiga di Markas Kultus Iblis Agung yang merupakan Musuh Masyarakat Murim! Ikuti kisah Chun Hajin dalam menjelajahi dunia Murim dengan tubuh barunya!

Judul Korea Webtoon Chronicles of the Demon Faction

Manhwa RAW menggunakan judul asli 마도전생기 dibaca madojeonsaeng-gi artinya Reinkarnasi Magis. Pemberian judul yang berbeda namun sama-sama tentang MC.

Berikut ini adalah link Webtoon Chronicles of the Demon Faction. Versi RAW rilis sejak 23 Maret 2023 yang beda sekitar 15 minggu dari sini. Semua dapat langsung dibaca tanpa harus login.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 2 episode yang update lagi Kamis.
  • Naver sudah ada 17 episode + 8 lanjutan. Rilis hari Jumat.
  • Cina dengan judul lain 魔道轉生記 ada 9 episode.

Komik ini cukup banyak dialog untuk genre murim, cukup sulit memahami jika tidak dapat mengerti dialog. Tidak ada pilihan bahasa Inggris yang official hingga sekarang.

Harapan kita ada beberapa grup fansite seperti Asura Scan dan beberapa dari Indonesia yang menerjemahkan. Tidak semua episode ditranslate namun sudah banyak, search saja dengan judul yang sama.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Return of the Mad Demon di Naver

Tidak hanya memiliki judul pasaran, webtoon ini juga menghadirkan alur cerita yang sudah terlalu sering dijadikan manhwa.

Entah berapa kali Anda membaca cerita tentang seorang ahli beladiri hebat yang mati karena pengkhianatan lalu bereinkarnasi atau pindah jiwa ke dalam tubuh pemuda yang lemah. Dia pun bertekad untuk membalas dendam pada orang-orang yang membunuhnya.

Yang membedakannya adalah penggambaran MC yang tak terpengaruh oleh masa lalunya. Seolah-olah dia benar-benar menjadi orang yang berbeda. Memang agak sedikit janggal ketika seorang Raja Pembunuh yang sadis tiba-tiba bertingkah seperti anak kecil.

Cerita berjalan perlahan dengan fokus pada pelatihan dan usaha menyempurnakan gaya pertarungan baru yang berasal dari kultus iblis serta gaya assassin lamanya. Kadang ada sedikit guyonan yang lumayan lucu.

Kualitas gambar dalam webtoon ini dapat dikatakan sedang, tidak terlalu buruk, namun juga belum mencapai tingkat "luar biasa" yang membuat pembaca terpukau. Meskipun demikian, hal ini tidak mengurangi kepuasan dalam menikmati alur cerita yang menegangkan.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Chronicles of the Demon Faction. Rating komik ini cukup buruk dengan hanya 8,71 bintang setelah 1 jam rilis dan total tayangannya sekitar 43 ribu. Jarang-jarang ada yang sejelek ini, mungkinkah sudah baca di fansite? atau kecewa plot pasaran?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel