Webtoon Return of the Legendary Ranker di Naver

Return of the Legendary Ranker adalah webtoon fantasi baru dengan cerita tentang game yang menjadi nyata. Webtoon ini diangkat dari karya asli youwoori yang adaptasi gambar digarap yuni, produksi oleh Team Potato schones6.

Suatu hari, game Apocalypse Dungeon, ‘Dream Side’ menjadi kenyataan! Kang Seojun, atau yang lebih dikenal dengan alias 'Kei', seorang pekerja paruh waktu yang sedang mengantarkan paket tiba-tiba terjebak di dalam lift! Notifikasi biru dari game muncul di hadapannya dan monster-monster itu menyerang! Sebagai seseorang yang pernah menjadi 1st Ranker di Dream Side, Kei terus memecahkan tutorial yang sulit dan menjadi yang terkuat!

Judul Korea Webtoon Return of the Legendary Ranker di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 상위 0.001% 랭커의 귀환 dibaca sang-wi 0.001% laengkeoui gwihwan artinya The Return of the Top 0.001% Ranker. Kedua judul sama-sama mengambarkan MC yang top ranker.

Berikut ini adalah link Webtoon Return of the Legendary Ranker di Naver. Versi RAW sebenarnya berjarak jauh dari Indonesia namun masuk sistem daily plus. Gratisan cuma 3 episode awal saja.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode awal yang update hari Sabtu.
  • Naver sudah ada 27 episode.
  • Chinese dengan judul lain 排名第一大神的归来 di dongman manhua ada 5 episode.
  • Fansite sudah mentok RAW.

Tidak ada harapan untuk membaca cepat secara resmi karena RAW di Naver yang masuk daily plus. Anda harus login dan menunggu setiap hari untuk membaca 1 episode.

Alternatif lain berasal dari grup translation bernama Asura Scan. Tidak main-main bahkan menerjemahkan hampir semua RAW termasuk episode lanjutan. Search saja dengan judul lain Legendary Ranker’s Comeback.

Baca juga: Judul Korea Webtoon My S-Class Hunter di Naver

Webtoon ini menghadirkan tema yang tak asing lagi, yakni seorang MC dengan peringkat tertinggi yang kembali menggunakan pengetahuan dan kemampuannya untuk mendominasi segalanya. 

Dalam "Return of the Legendary Ranker", Kei sudah dibekali dengan skill level S yang membuatnya menjadi karakter super OP.

Salah satu hal yang menarik adalah kehadiran karakter lain yang mungkin akan menjadi sidekick atau rekan dari MC. Hal ini memancing rasa penasaran mengenai perkembangan hubungan mereka di masa mendatang. Sudah bosan dengan cerita sola solo namun ujung-ujungnya bisa summon sekampung.

Ada beberapa pertanyaan yang muncul ketika membaca webtoon ini. Misalnya, MC dan Choi Hana, tidak menunjukkan sedikit pun rasa takut meskipun monster muncul di dunia nyata. Bahkan, mereka terlihat senang karena bisa bermain game dengan nyata. 

Apakah mereka masih menganggap semua ini sebagai game, padahal sudah banyak nyawa yang hilang akibat serangan monster?

Seharusnya berhadapan dengan monster dalam game dan di dunia nyata adalah dua hal yang sangat berbeda.

Bandingkan dengan webtoon lain seperti "I Became the Tyrant of a Defense Game", di mana MC yang awalnya biasa saja ketika mengirim pasukan. Ketika dia masuk dalam dunia game, diapun sangat sedih ketika bawahannya mati ketika menjalankan misi.

Hal lain yang sedikit aneh adalah ketika MC dengan stat yang masih rendah hanya butuh 1-2 serangan untuk membunuh monster level bos. Gila sih, dalam dunia game bos itu punya HP tinggi, pemain harus pandai menghindar dan menyerang untuk mengalahkannya.

Beruntung artsnya bagus jadi pembaca tetap betah meskipun cerita sangat pasaran. Mengingat komik ini dari novel, sebaiknya nabung dulu semoga ada perkembangan cerita menarik.

Sekilas, "Return of the Legendary Ranker" memiliki kesamaan dengan webtoon populer lainnya, "I'm the Max-Level Newbie". Meskipun demikian, kedua webtoon ini tetap menawarkan pengalaman yang unik dan seru bagi para pembaca.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Return of the Legendary Ranker di Naver. Respon pembaca Indonesia sangat bagus dengan 9,82 bintang dari total 330 ribu tayangan. Angka yang cukup oke untuk genre fantasi yang baru rilis kurang dari sehari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel