Webtoon The Perfect Hybrid di Naver

"The Perfect Hybrid" adalah webtoon yang diangkat dari novel karya soulpung. Adaptasi menjadi webtoon dikerjakan oleh ZAINO untuk cerita dan Clover untuk gambar. Bagi kalian yang penasaran, manhwa versi aslinya dapat ditemukan di Naver Korea,sementara versi terjemahan dalam bahasa Inggris sudah dirilis di Tappytoon dan Line Webtoon.

Mengisahkan tentang Yoo Gwangik, seorang keturunan campuran immortal dan pengubah bentuk. Ia memiliki ambisi untuk mengalahkan para penyerbu sambil tetap menikmati kehidupannya. Namun, bisakah ia mencapai tujuannya sambil menyembunyikan identitasnya sebagai keturunan campuran yang sempurna dari semua orang?

Judul Korea Webtoon The Perfect Hybrid di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul lain 규격 외 혈통 천재 dibaca gyugyeog oe hyeoltong cheonjae. Kurang lebih judul diambil dari sosok MC, si keturunan yang sempurna.

Berikut ini adalah link Webtoon The Perfect Hybrid di Naver. Versi RAW rilis sejak 3 Agustus 2022 yang beda sangat jauh dari Indonesia. Semua dapat langsung dibaca tanpa harus login dulu.

Simak juga: Judul Korea Webtoon 66,666 Years: Advent of the Dark Mage di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis Prolog + 1 episode yang update lagi hari Jumat.
  • Naver Korea ada 46 episode + 4 lanjutan update lagi har Rabu.
  • English di Tappy Toon dan Line Webtoon, gratisan sampai episode 24 yang rilis hari Sabtu.
  • Jerman dengan judul lain Genie der Ultra-Klasse, ada 19 eps.
  • Thai dengan judul อัจฉริยะนอกคอก ada 13 episode.
  • Cina dengan judul 非凡的血统天才 ada 9 eps.

Spoiler resmi dapat dibaca di Line Webtoon English, setelah itu lanjutan dengan baca versi RAW berbahasa Korea di Naver.

Alternatif terbaik ada di Asura Scans yang bahkan menerjemahkan semua episode RAW hingga lanjutan. Judul lain yang digunakan yaitu Genius of the Unique Lineage. Beberapa fansite Indonesia juga translate lho.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The First Hunter di Naver

Webtoon ini cukup menghibur dengan kualitas gambar yang bagus, rilisan JC Media gitu lho.

Ceritanya memang "slow build", dan MC memerlukan waktu lama untuk menguasai kemampuan spesialnya.

Jadi, jangan heran jika terdapat banyak arc pelatihan dalam cerita ini. Selain itu, MC mengikuti jejak orang tuanya dengan menyembunyikan kekuatan hybrid yang dimilikinya. Makin lama melihat kekaguman orang lain dengan kehebatan dari MC.

Webtoon ini diangkat dari novel karya soulpung, jujur berharap banyak karena karya lain beliau yaitu "The Story of a Low-Rank Soldier Becoming a Monarch", sangatlah bagus baik itu perkembangan cerita dan karakter.

Simak juga: Judul Korea Webtoon The Warrior Returns di Naver

Terdapat beberapa kekurangan yang perlu dipertanyakan. Premis mengenai ayah ibu yang tidak saling memberi tahu rahasia atau meragukan satu sama lain terasa aneh. Mengapa setelah menikah selama lebih dari 20 tahun, masih tidak mengetahui hal tersebut?

Coba bandingkan dengan kisah Werewolf dan Vampire, dimana keduanya bisa langsung saling mengenali melalui bau. Immortal dan Shapeshifter seharusnya demikian juga.

Selain itu, MC tidak memiliki motivasi besar seperti kebanyakan MC di kisah lainnya. Sangat aneh melihat dia mau menjalani pelatihan yang berat dan menyakitkan tanpa niat untuk balas dendam atau menyelamatkan dunia. Jika ingin menikmati hidup, mengapa harus berusaha keras seperti itu?

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Perfect Hybrid di Naver. Perolehan rating setelah 8 jam perilisan yaitu 9,57 bintang dengan total 162 ribu tayangan. Angka yang oke, sepertinya sudah banyak yang baca di fansite.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel