Webtoon A Not So Fairy Tale di Naver

Webtoon romantis x fantasi yang mengangkat cerita The Fairy and the Woodcutter hadir di Indonesia. Judulnya "A Not So Fairy Tale" yang cerita dan gambar dikerjakan oleh HyoBin,

Mengisahkan tentang Cheon Moran, seorang bidadari yang terperangkap di dunia manusia setelah tanpa sengaja membunuh seorang penebang kayu. 

Keberadaannya menjadi rumit ketika ia terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. Sa Jeha, seorang detektif yang menangani kasus tersebut, secara tidak sengaja mengetahui identitas asli Cheon Moran. 

Semakin dekat mereka berdua, rahasia mengenai jubah bidadari Cheon Moran semakin terkuak. Kisah ini mempertemukan balas dendam, kebencian, dan cinta bidadari di abad ke-21 dalam perjuangan mereka untuk mendapatkan kembali jubah tersebut.

Judul Korea Webtoon A Not So Fairy Tale di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 선녀외전 dibaca seonnyeooejeon artinya Fairy Tale. Pemberian judul sesuai dengan sosok Cheon Moran yang beda dari cerita dongeng pada umumnya.

Berikut ini adalah link Webtoon A Not So Fairy Tale di Naver. Sebenarnya sudah ada 40 episode namun RAW masuk daily plus. Gratisan tanpa login hanya 4 episode awal.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia rilis 3 episode awal. Update lagi hari Senin.
  • Naver sudah ada 40 episode yang rilis hari Senin.

Tidak ada harapan untuk mencari spoiler dari versi RAW. Selain itu tidak ada pilihan bahasa lain untuk mencari spoiler. English, Thai, Cina, French, Espanol semua zonk hingga sekarang.

Bahkan di situs terjemahan fans seperti batoto dan mangadex pun hanya ada 4 episode. Sepertinya efek daily plus sehingga sulit untuk mendapatkan RAW yang diterjemahkan.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Random Target di Naver

Tidak menyangka bahwa webtoon ini memiliki unsur aksi yang begitu menarik, mengingat genre utamanya adalah romantis yang terinspirasi dari cerita rakyat. 

Pasti teman-teman sudah menduga bahwa ada kemungkinan Sa Jeha adalah reinkarnasi dari penebang kayu. Apakah kali ini Cheon Moran tidak lagi membunuhnya dan justru muncul rasa cinta di antara mereka.

Jika genre romantis normal pasti seperti itu, namun kita semua tahu bahwa Cheon Moran terlalu psikopat dan bar bar untuk bisa dicintai. Karakter yang unik beda dari tokoh utama dari komik lainnya.

Gambar-gambar dalam webtoon ini sangatlah indah. Pembaca pasti akan terpesona oleh kecantikan Cheon Moran, seorang bidadari yang turun dari kayangan. Hal ini menambah daya tarik cerita dan membuat pembaca semakin terlibat dalam alur yang disajikan.

Secara keseluruhan, "A Not So Fairy Tale" merupakan webtoon yang menyajikan segala sesuatu yang baru dan indah. Baik dari segi seni, alur cerita, maupun karakter-karakter yang ada. Saya sangat tidak sabar menantikan rilis episode baru minggu depan untuk melihat bagaimana perkembangan cerita ini.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon A Not So Fairy Tale di Naver. Respon pembaca Indonesia sangat positif, lihat saja total lebih dari 400 ribu tayangan padahal belum ada 1 x 24 jam. Rating pun di atas 9,87 bintang, angka yang jarang didapatkan webtoon baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel