Webtoon Menikah Saja Sendiri di Naver

Menikah Saja Sendiri adalah webtoon romantis yang diadaptasi dari karya asli chicc. Proses adaptasi cerita menjadi webtoon dilakukan oleh rabi, sementara gambar-gambar indahnya ditangani oleh Soopin.

Mengisahkan Cheon Sooyeon, seorang sekretaris yang telah bekerja keras selama 4 tahun untuk Tae Mujin, direktur sebuah perusahaan. Tinggal 5 bulan lagi sampai pernikahan, namun pengantin wanitanya belum ada. Sooyeon yang telah lama menyimpan perasaan pada Mujin harus mengurus pernikahan tersebut. Namun, apakah ia harus merelakan cintanya hanya untuk sang direktur yang ia cintai?

Judul Korea Webtoon Menikah Saja Sendiri di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 완전무결한 웨딩 dibaca wanjeonmugyeolhan weding artinya Perfect Wedding. Pemberian judul diambil dari situasi yang dialami oleh Tae Mujin, dia munkgin akan menikah sendiri jika tidak mendapatkan calon istri.

Berikut ini adalah link Webtoon Menikah Saja Sendiri di Naver. Meskipun sekarang sudah ada 40 lebih episode namun gratisan cuma 3 episode awal. Manhwa ini memang premium dalam hampir semua platform webtoon Korea.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal yang update lagi hari Rabu.
  • Korea sudah ada 40-an episode.

Tidak ada harapan untuk mencari spoiler baik itu dari versi RAW ataupun bahasa lain di Line. Bahkan di situs terjemahan fans seperti batoto dan mangadex pun tidak ada. Sepertinya efek dari premium dimana-mana dan kualitas arts yang tidak terlalu spesial.

Simak juga: Judul Korea Webtoon A Selfish Desire di Naver

Menikah Saja Sendiri menghadirkan kisah cinta antara Tae Mujin, seorang direktur yang terkenal sebagai "harimau kutub utara" karena sikapnya yang dingin dan seorang sekretaris yang selalu berusaha memahami atasannya. Kehidupan Mujin sangat jauh dari hangatnya cinta, karena ia hanya fokus pada pekerjaannya.

Sementara itu, Cheon Sooyeon adalah sosok sekretaris pekerja keras yang selalu berusaha memahami keanehan atasannya. Setelah bertahun-tahun bersama, Sooyeon akhirnya berhasil meluluhkan hati Mujin yang awalnya dingin.

Kisah cinta antara direktur dan sekretaris memang sudah menjadi premis umum dalam banyak webtoon sejenis. 

Namun, Menikah Saja Sendiri menawarkan sedikit perbedaan menarik. Latar belakang sang sekretaris sebenarnya tidak biasa, ia ternyata adalah anak dari pemilik perusahaan, meskipun tak sebesar milik sang direktur.

Perbedaan-perbedaan ini membuatnya lebih menarik daripada webtoon sejenis lainnya. Walaupun endingnya sudah dapat ditebak bahwa keduanya akan bersatu, tetapi perjalanan cinta mereka tetap membuat kita terpukau. 

Sejak awal, kita bisa merasakan bahwa baik sang sekretaris maupun sang direktur saling menyimpan perasaan cinta, meskipun keduanya enggan mengungkapkannya. Sepertinya Tae Mujin ingin Cheon Sooyeon menjadi seorang presiden direktur agar keluarganya mau merestuinya untuk menikah. Kalau masih seorang sekretaris pasti tidak akan diperbolehkan. 

Webtoon ini diadaptasi dari novel karya Chicc, seorang penulis yang telah menghasilkan beberapa karya populer lainnya, seperti "Unlimited Propose" dan "What a Boss Wants". Jika Anda tertarik, Anda dapat membaca karya-karya tersebut di Line Webtoon Indonesia. 

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Menikah Saja Sendiri di Naver. Dalam 7 jam setelah rilis, sudah ada 200 ribu tayangan dengan rating 9,34 bintang. Alasan mengapa komik ini tidak mendapatkan respon positif kemungkinan cerita yang sedikit pasaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel