Webtoon Kembalinya Iblis ke Sekolah di Naver

Sebuah webtoon aksi baru yang sedang populer, yaitu "Kembalinya Iblis ke Sekolah". Dibuat berdasarkan novel asli karya San Cheon. Adaptasi cerita  digarap oleh Team the JICK dan gambar oleh Siwon.

Mengisahkan tentang Kim Hyunsung yang dibunuh oleh pelaku kekerasan di sekolah dan hidup dalam kondisi vegetatif selama 10 tahun. Namun, dia tiba-tiba kembali ke masa lalu dan memutuskan untuk menggunakan kesempatan ini sebagai sarana balas dendam untuk memusnahkan kejahatan!

Judul Korea Webtoon Kembalinya Iblis ke Sekolah di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 악의 등교 dibaca ag-ui deung-gyo artinya School of Evil. Sekilas beda namun sama-sama mengambarkan kehidupan MC di sekolah.

Berikut ini adalah link Webtoon Kembalinya Iblis ke Sekolah di Naver. Versi RAW rilis sejak tanggal 31 April 2023 yang semua dapat langsung dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • RAW sudah ada 9 episode + 6 lanjutan yang update hari Selasa.
  • Indonesia baru 1 episode yang rilis lagi hari Sabtu.
  • Fansite mentok RAW.

Spoiler halal cuma bisa dicari dari versi RAW di Naver. Beruntung cukup mudah memahami alur cerita meskipun tidak dapat baca dialog.

Alternatif lain berasal dari grup translation misalnya Infernal Void Scans dan Realms Scans. Beberapa situs Indonesia juga ada yang menerjemahkan. Search saja dengan judul lain Devil Returns to School Days.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Fighter di Naver

Webtoon ini menawarkan cerita balas dendam yang memuaskan. Meskipun ada banyak cerita balas dendam yang lebih baik dan cerdas di luar sana, "Kembalinya Iblis ke Sekolah" mampu memberikan kepuasan tersendiri saat balas dendam tersebut terjadi.

Ya meskipun agak aneh bagaimana MC yang awalnya dibully menjadi kuat dan mampu melawan. Apakah ini efek 10 tahun memikirkan berbagai rencana untuk membalas dendam dan menebarkan neraka kepada para pembully?

Simak juga: Judul Korea Webtoon The Strongest Outcast di Naver

Sebagai pembaca yang juga menggemari karya San Cheon, saya memiliki harapan yang tinggi terhadap webtoon ini. Saya sangat menikmati karya-karya lainnya yang diadaptasi dari novel karya San Cheon, seperti "The Heavenly Demon Can't Live a Normal Life" atau "Descended from Divinity".

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Kembalinya Iblis ke Sekolah di Naver. Perolehan rating super tinggi dengan 9,83 bintang dengan total pembaca mencapai 320 ribu padahal baru 2 hari rilis. Mungkin efek terlalu lama tidak ada webtoon aksi menarik yang rilis di Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel