Webtoon Juvenile Offender di Naver

Webtoon aksi terbaru dari PTJ hadir kembali di Indonesia, judulnya "Juvenile Offender". Cerita webtoon ini dibuat oleh Man's Story dan diilustrasikan oleh Jeongjongtaek. Manhwa RAW bisa dibaca di Naver Korea.

Mengisahkan tentang Lee Yoonsung, seorang pemuda yang hidupnya menjadi neraka akibat perilaku buruk orang-orang di sekitarnya. Di Korea Selatan, banyak pelaku kejahatan remaja yang tidak menerima konsekuensi hukum yang pantas karena status mereka yang masih di bawah umur. Setelah menjadi kuat, Lee Yoonsung memutuskan untuk membalas dendam!

Judul Korea Webtoon Juvenile Offender di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 촉법소년 dibaca chogbeobsonyeon artinya Chokbeop Boy. Pemberian judul diambil dari sosok MC kita.

Berikut ini adalah link Webtoon Juvenile Offender di Naver. Manhwa RAW rilis sejak 5 April 2023 yang beda 10 episode dari sini. Semua dapat langsung dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 1 episode yang update hari Minggu.
  • Naver sudah ada 11 episode + 5 lanjutan yang rilis hari Rabu.
  • Chinese ada 1 episode dengan judul lain 觸法少年, rilis 2 hari sebelum Indonesia.

Satu-satunya pilihan untuk mencari spoiler secara resmi ya cuma di Naver. Cukup mudah memahami alur cerita meskipun tidak dapat membaca huruf Hangeul.

Selain itu ada juga grup translation bernama Infernal Void Scan yang menerjemahkan semua RAW hingga mentok. Beberapa grup Indonesia juga mengikuti jejaknya.

Baca juga: Judul Korea Webtoon 18 Year Old Spy di Naver

Konsep cerita dalam "Juvenile Offender" sangat menarik. Hal yang paling memuaskan adalah melihat para pembully mendapat balasan setimpal atas perbuatannya. 

Webtoon ini juga masuk ke dalam PTJ Multiverse dan memiliki beberapa kemiripan dengan judul lain. Scenario dari komik PTJ diawali MC yang lemah dibully namun akhirnya dibuff dan bisa membalas. Meskipun demikian, webtoon ini masih menarik untuk diikuti jika Anda tertarik dengan genre tersebut.

Satu hal yang patut diacungi jempol dari "Juvenile Offender" adalah cara ceritanya menyampaikan emosi kepada pembaca. Seringkali, saat membaca webtoon ini, Anda akan merasa terharu dan ingin menangis. 

Pertarungan-pertarungan yang ditampilkan juga cukup menarik, dengan sang tokoh utama menggunakan otaknya dalam melawan musuh-musuhnya. 

Dalam segi seni, gambar-gambar dalam "Juvenile Offender" terlihat bagus. Namun, seperti halnya webtoon lain dari PTJ, "si jahat" memiliki wajah om-om meskipun masih di bawah umur.

Adegan pertarungan dalam webtoon ini digambar dengan sangat baik. Sang artis, Jeongjongtaek, yang sebelumnya menggarap webtoon "Manajer Kim", mampu menyuguhkan ilustrasi yang memukau.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Juvenile Offender di Naver. Dalam 2 hari setelah rilis sudah ada 380 ribu tayangan dengan rating 9,76 bintang. Angka yang oke untuk webtoon aksi yang baru rilis 1 episode saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel