Webtoon Brave Citizen di Naver

Brave Citizen adalah webtoon drama baru yang menarik yang diciptakan oleh Kim Junghyun. Webtoon ini telah mendapatkan perhatian yang signifikan, karena kabarnya akan diadaptasi menjadi film yang dibintangi oleh Shin Hye-Sun dan Lee Jun-Young.

Berkisah tentang So Simin, seorang siswa dan mantan atlet juara Hapkido, yang muncul kembali setelah tujuh tahun sebagai guru sementara di sebuah SMA. Tujuannya saat ini adalah menjadi guru tetap. Namun, kehidupan damainya di sekolah tersebut terganggu dengan kedatangan seorang siswa kejam bernama Han Sugang, yang menargetkan para siswa di sekolah tersebut. Apakah Simin, seorang warga biasa yang hanya bercita-cita menjadi guru penuh waktu, akan mampu menggapai mimpinya?

Judul Korea Webtoon Brave Citizen di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 용감한 시민 dibaca yong-gamhan simin artinya Brave Citizen. Yang menarik judulnya itu 시민 dibaca simin yang sama dengan nama tokoh utama kita.

Berikut ini adalah link Webtoon Brave Citizen di Naver. Komik ini rilis dari 27 November 2014 hingga 20 Mei 2016. Tidak heran langsung masuk sistem daily plus, gratisan cuma 7 episode awal saja.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia rilis langsung tamat dengan 62 episode tiket harian + 5 premium.
  • Naver sudah tamat lama sekali.
  • Chinese dengan judul lain 勇敢的市民 sudah tamat namun tidak tiket harian.

Meskipun sudah tamat lama namun belum ada official English. Terjemahan dari fans pun tidak ada di batoto ataupun mangadex.

Harapan terbaik adalah menunggu 1 episode 1 tiket harian, atau bisa baca lebih dari 1 aplikasi :ine Webtoon jika ingin lebih cepat. Namun untuk 5 episode terakhir memang harus berbayar, cocok bagi yang suka.

Simak juga: Judul Korea Webtoon Questism di Naver

Sinopsis, prolog, dan dua episode pertama dari Brave Citizen terlihat menjanjikan, terutama mengingat bahwa webtoon ini akan diadaptasi menjadi film. Alur ceritanya sangat menarik, dan perkembangan karakter diharapkan akan sangat mengesankan. 

Rasanya mustahil Shin Hye-Sun, seorang aktris berbakat dari Korea Selatan, mau bergabung dengan proyek film ini jika cerita Brave Citizen tidak menarik.

Dari segi seni, Brave Citizen menampilkan gaya yang sederhana namun berhasil menggambarkan peristiwa-peristiwa dalam cerita dengan baik. Penulisnya, Kim Junghyun, sudah memiliki pengalaman di dunia webtoon, salah satunya adalah sebagai artist webtoon How To Fight yang dapat ditemukan di Line Webtoon.

Dengan penulis yang berbakat dan alur cerita yang menarik, Brave Citizen memiliki potensi untuk menjadi webtoon yang sangat menyenangkan. 

Penggemar cerita drama x aksi dan perkembangan karakter kemungkinan akan dengan antusias mengikuti petualangan So Simin saat ia berusaha mewujudkan mimpinya menjadi guru penuh waktu. Kemungkinan adaptasi film hanya menambah kegembiraan yang mengelilingi webtoon ini.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Brave Citizen di Naver. Seperti biasa sebuah webtoon pasti mendapatkan rating buruk jika langsung rilis sistem tiket harian. Meskipun cerita dan gambar menarik, hanya dapat rating 9 bintang saja.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel