Webtoon Beast’s Flower di Naver

Novel yang populer karya Hwang DoTol kembali diadaptasi menjadi sebuah webtoon, judulnya Beast's Flower. Adaptasi cerita dilakukan oleh Habrin, sementara gambar ditangani oleh Charles.

Mengisahkan tentang Layla, seorang gadis yang sejak lahir memiliki bau yang tidak sedap. Karena alasan tersebut, Layla terpaksa hidup sendirian di sebuah gubuk terpencil di tengah hutan. Kehidupannya berubah saat Viost, seorang pria yang tidak bisa mencium bau, datang ke gubuknya. Untuk pertama kalinya, Layla diperlakukan dengan baik oleh seseorang. Lambat laun, perasaan cinta tumbuh di antara mereka. Namun, apakah cinta ini membawa bahaya bagi Layla?

Judul Korea Webtoon Beast’s Flower di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 짐승의 꽃 dibaca jimseung-ui kkoch artinya sama dengan versi Indonesia. Penamaan ini sesuai dengan hubungan ML dan FL, setelah baca spoiler dari versi Novel :).

Berikut ini adalah link Webtoon Beast’s Flower di Naver. Versi RAW rilis sejak 30 Januari 2023 yang beda 20 minggu dari versi Indonesia. Semua dapat langsung dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 2 episode awal yang update lagi hari Senin.
  • Naver sudah ada 21 + 5 lanjutan yang rilis hari Senin.
  • English di Tappy Toon ada 15 episode.
  • Chinese di dongman manhua ada 10 episode dengan judul lain 野兽之花.

Meskipun tersedia official bahasa Inggris namun sulit untuk membaca karena gratisan cuma awal saja. Namun biasanya ada yang reupload di situs fansite.

Selain itu ada beberapa orang Indonesia yang menerjemahkan di situs seperti batoto atau mangadex. Meskipun belum semua namun mendekati RAW.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Father Returns di Naver

Seberapa parah bau Layla sehingga dia harus diasingkan sejak kecil dan ditinggalkan di hutan saat usianya baru 10 tahun?

Mengapa Layla tidak melakukan upaya untuk menjaga kebersihan diri atau menggunakan wangi-wangian?

Dia malah tidak pernah mandi dan terlihat seperti gembel. Ingat ya dia ini sebenarnya punya "Kakek" yang mengajari, bukan 100% sendiri seperti Tarzan. Harusnya hal simpel seperti mandi dan menjaga kebersihan bisa dilakukan.

Anehnya lagi, sebagai anak seorang bangsawan, seharusnya orang tuanya dapat membayar mahal untuk pelayan yang dapat merawat dan mengurusnya. Dia malah dibuang begitu saja, seolah mati pun tidak apa-apa.

Logika premis awal cerita ini terlihat sedikit membingungkan. Untuk mencari spoiler terutama mengapa Layla memiliki bau badan tidak sedap, disarankan membaca versi novel saja.

Meskipun demikian, dengan melihat kesuksesan adaptasi webtoon sebelumnya dari novel Hwang DoTol yang cukup populer seperti The First Night with the Duke dan I Picked Up a Second Lead After the Ending, kemungkinan besar Beast's Flower juga akan menjadi webtoon yang menarik untuk diikuti. 

Terlebih lagi, gambar oleh Charles, yang telah menghasilkan karya yang memukau dalam proyek sebelumnya, The Double Agent. Meskipun cerita agak aneh, namun ada harapan bahwa visualisasi cerita akan menjadi salah satu kekuatan utama dari webtoon ini.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Beast’s Flower di Naver. Perolehan rating dalam waktu 1 x 24 jam sekitar 9,74 bintang dari total 390 ribu tayangan. Angka yang lumayan untuk sebuah genre kerajaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel