Webtoon The Tyrant Wants to Be Good di Naver

The Tyrant Wants to Be Good adalah sebuah webtoon kerajaan baru yang diadaptasi dari novel karya Ramguel, dan diilustrasikan oleh KAKON, yang sebelumnya menggarap I'm Just His Friend. Manhwa RAW ada di Naver yang sudah ditranslate di Line Webtoon English.

Webtoon ini bercerita tentang Dorothea Millanaire, seorang wanita yang sejak kecil tak pernah merasakan kasih sayang dan selalu diperlakukan dengan buruk. Dia membunuh kakaknya dan merebut takhta kekaisaran, menjadi seorang tiran yang sangat kejam. Akhirnya, Dorothy dihukum mati oleh rakyatnya. Namun, ketika ia membuka mata, Dorothy kembali ke masa kecilnya, dan bertekad untuk mengubah masa depannya dan menjadi orang yang baik.

Judul Korea Webtoon The Tyrant Wants to Be Good di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 폭군님은 착하게 살고 싶어 dibaca poggunnim-eun chaghage salgo sip-eo artinya The Tyrant Wants to Live a Virtuous Life. Kurang lebih penamaan sama sesuai keinginan Dorothy yang ingin hidup lebih baik.

Berikut ini adalah link Webtoon The Tyrant Wants to Be Good di Naver. Komik ini rilis sejak 22 Oktober 2022 yang beda sangat jauh dari Indonesia. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login dulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 2 episode. Update lagi setiap hari Minggu.
  • Naver sudah ada 29 episode + 5 lanjutan yang rilis pada hari Kamis.
  • English ada 9 episode.
  • Chinese dengan judul lain 暴君女帝想要善良地活著 ada 7 episode.

Teman-teman bisa langsung membaca di versi English yang kebetulan beda 7 episode dari Indonesia. Silahkan ganti pengaturan bahasa di Aplikasi lalu search dengan judul ataupun nama author. Setelah itu lanjutkan baca mentok di RAW Naver.

Simak juga: Judul Korea Webtoon I Thought My Time Was Up! di Naver

Secara keseluruhan, The Tyrant Wants to Be Good adalah sebuah kisah yang sangat baik dengan karakter yang kuat. Satu-satunya alasan mengapa saya tidak memberikannya nilai 10 adalah karena kisah ini sangat membuat frustrasi. 

Memang tidak semua hal selalu berjalan dengan mudah, namun jika FL tidak mendapatkan sedikit keadilan di kehidupan kedua, pasti pembaca akan marah.

Dan karakter yang paling membuat frustrasi adalah kakak dari Dorothy, yang aneh karena dia bukan orang yang jahat. Dia baik, tetapi karakternya membuat pembaca membencinya. Andai dia bisa menjadi putra mahkota yang bisa diandalkan pasti hidup Dorothy tidak akan berantakan.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Love Quest for a Servant Girl

Meskipun cerita dimulai dari Dorothy masih umur 8 tahun namun alur tidak terlalu lambat. Banyak poin penting yang harus dijelaskan dari awal sehingga kita tahu mengapa FL hidupnya kelam dan penuh penyesalan di kehidupan pertama.

Dalam hal ilustrasi, KAKON menampilkan gaya yang sangat bagus dan menarik. Setiap karakter diilustrasikan dengan detail dan memiliki karakteristik yang kuat. Tampilan kekaisaran yang mewah juga diilustrasikan dengan indah, membuat pembaca merasa seperti sedang terlibat dalam kisah kerajaan yang megah.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Tyrant Wants to Be Good di Naver. Komik ini mendapatkan respon yang sangat positif dari pembaca Indonesia. Perolehan rating mencapai 9,90 bintang dengan tayangan lebih dari 300 ribu kurang dari 1 x 24 jam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel