Webtoon Situationship di Naver

Webtoon Situationship adalah karya baru yang ditulis dan digambar oleh Yeo Eun. Sebuah komik dengan setting kehidupan dewasa, tak heran jika pertama kali membaca kita diberi peringatan batasan umur. Manhwa RAW ada di Naver Korea.

Jung Yoonjae, seorang wanita berusia 30-an yang lelah dengan hubungan asmara ala pasangan usia 20-an. Dia tak ingin berpacaran karena kehidupannya yang sibuk dan hubungan yang umumnya membuat sakit kepala. Namun, sampai suatu hari, Kim Minseok datang ke kehidupannya dan menunjukkan sisi hubungan yang baru dan sejalan dengan yang diinginkannya.

Judul Korea Webtoon Situationship di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli dalam bahasa Korea 유사연애 dibaca yusayeon-ae artinya Pseudo-Dating (Kencan Semu). Penamaan sedikit berbeda namun sama-sama menggambarkan hubungan FL dan ML.

Berikut ini adalah link Webtoon Situationship di Naver. Versi RAW lebih dulu sekitar 14 episode dari sini. Semua dapat langsung dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia langsung tiket harian, yang update setiap hari Rabu.
  • Naver sudah ada 17 episode + 5 lanjutan yang rilis Senin.
  • Chinese di Dongman Manhua dengan judul lain 类似恋爱 ada 7 episode.

Masih belum tersedia pilihan bahasa lain di Line Webtoon. Spoiler yang resmi hanya berasal dari Naver Korea. Disarankan untuk memanfaatkan tiket harian hingga mentok 10-11 episode.

Untuk group translation belum terlihat ada yang serius menggarap. Adanya mungkin di situs seperti batoto dan mangadex dimana ada fans individu yang menerjemahkan.

Simak juga: Judul Korea Webtoon An Uneasy Relationship di Naver

Bisa dibilang, Situationship adalah satu manhwa yang bikin deg-degan. Terutama karena intensnya skenario skinship antara kedua tokoh utama yang saling tarik-ulur dan goda-menggoda. ML yang menarik perhatian dengan sifatnya yang sedikit "suss". Di sisi lain FL, selalu bersifat elegan menghadapi rayuan dari para pria.

Mungkin banyak orang kurang setuju dengan mindset FL dalam cerita ini. Dimana dia hanya ingin skinship tanpa berpacaran. Ini mengingatkan kita pada drama "Nevertheless". Sebuah hubungan yang terjadi karena situasi dan keinginan, bukan karena cinta. Menimbulkan kesan murahan dan munafik.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Newlywed Guide di Naver

Sementara itu, umur 30 tahun adalah saat dimana seseorang harus lebih serius dalam membina hubungan dan siap menuju pernikahan. Banyak orang yang bingung jika masih jomblo di usia tersebut, dan mereka berjuang dengan cara masing-masing. Kisah mereka seringkali diangkat menjadi cerita sebuah manhwa Korea.

Berbeda dengan manhwa kisah cinta remaja, genre dewasa lebih banyak menampilkan konflik antara diri sendiri, pasangan, pekerjaan dan keluarga. Situationship berhasil mengangkat tema tersebut dengan baik dan membuat kita terus penasaran dengan kelanjutan hubungan Jung Yoonjae dan Kim Minseok.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Situationship di Naver. Untuk rating jelas ancur di bawah 9 bintang. Alasannya kemungkinan karena langsung masuk tiket harian dan tentunya keinginan aneh dari FL yang hanya ingin nyosor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel