Webtoon The Problematic Prince di Naver

The Problematic Prince adalah webtoon kerajaan baru yang diangkat dari karya Solche, yang juga merupakan penulis dari webtoon Bastian. Adaptasi ini ditangani oleh CACTUS. Manhwa RAW di Naver, ada versi English di TappyToon.

Bercerita tentang Erna Hardy, seorang gadis polos yang berani pergi ke ibukota demi melindungi tempat tinggalnya bersama Sang Nenek, secara tak sengaja bertemu dengan Bjorn Denyster, seorang mantan Putra Mahkota yang dijuluki 'jamur beracun'. Nasib terus mempertemukan keduanya dalam suatu hubungan yang 'problematik'. Siapa yang akan menyerah dan mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu?

Judul Korea Webtoon The Problematic Prince di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 문제적 왕자님 dibaca munjejeog wangjanim artinya Pangeran Bermasalah. Sesuailah pemberian judul dengan Bjorn Denyster yang hidupnya penuh skandal dan masalah karena masa lalu dan kedudukannya.

Berikut ini adalah link Webtoon The Problematic Prince di Naver. Versi RAW sangat jauh, beda lebih dari 27 episode dibandingkan Indonesia. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode awal yang update lagi hari Sabtu.
  • Naver sudah ada 30 episode (season 1) dan menunggu season 2 pada 7 Juli.
  • English di TappyToon hampir menyelesaikan season 1.
  • French dengan judul lain Le Prince scandaleux, ada 19 episode.
  • Chinese di dongman manhua ada 10 episode dengan judul 问题王子.

Silahkan baca dulu di Line Webtoon French dengan ganti bahasa lalu search dengan nama author Cactus atau Solche. Setelah itu lanjutkan di Naver untuk mencari spoiler hingga mentok RAW.

Memang ada versi bahasa Inggris tetapi gratisan cuma 3 episode awal saja. Kalian bisa cari di google atau situs, biasanya kalau ada official pasti ada yang reupload hingga semua episode.

Pilihan lain ada di batoto ataupun mangadex, search saja dengan judul asli bahasa Korea. Beberapa bahkan menerjemahkan hingga sampai akhir season 1.

Meskipun begitu tetap disarankan untuk membaca di platform official Line Webtoon Indonesia. Lebih bagus membeli episode lanjutan dengan koin untuk mendukung author.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Catching Up to Luke Bischel di Naver

Penulis Solche memang terkenal dengan karyanya yang memiliki karakter ML sampah yang selalu memperlakukan FL dengan buruk. Anehnya, hal ini justru menjadi daya tarik tersendiri. Banyak karyanya yang sudah diadaptasi menjadi webtoon, seperti Bastian dan My Fair Maid.

ML menjadi karakter yang sulit diterima karena sikapnya yang buruk, tetapi saya pikir dia tidak sepenuhnya jahat karena dia setidaknya jujur dengan dirinya sendiri. Kita membutuhkan flashback untuk memahami mengapa dia menjadi seperti ini.

FL sangat menggemaskan, dia polos tetapi cerdas, dan perpaduan ini digambarkan dengan sangat baik. Terkadang, kita merasa kasihan melihat dia diperlakukan semena-mena oleh ML. Kapan ya cerainya?

Saya rasa kita semua bisa setuju bahwa bukan ML, tetapi publik dan media adalah musuh sebenarnya di sini. Mereka sering menyudutkan FL dan ML berdasarkan rumor yang belum tentu kebenarannya.

Masih terlalu dini untuk mengatakan sesuatu secara pasti. Genre cerita webtoon ini jelas tergolong angst, dan disarankan untuk menunggu rilis episode yang lebih banyak untuk memahami alur cerita sebenarnya. Lebih disarankan untuk membaca versi novelnya.

Untuk sekarang nikmati saja dulu grafisnya memukau. Gambar yang sangat cocok dengan plot dan latar cerita yang disajikan.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Problematic Prince di Naver. Perolehan ratin setelah 1 jam rilis masih super tinggi di atas 9,80 bintang. Kelebihan dari komik adalah pengambaran karakter yang dalam, konfliknya pun disajikan menarik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel