Webtoon Grup Chat Tanpa Aku di Naver

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas webtoon terbaru karya Bongsoo yang berjudul "Grup Chat Tanpa Aku." Setelah sukses dengan webtoon sebelumnya, "Dateclip," Bongsoo kembali hadir dengan kisah yang mengguras perasaan pembaca di Line Webtoon Indonesia.

Mengisahkan tentang Ahn Hyoin, seorang siswi yang akhirnya mendapatkan smartphone pribadinya di antara teman-temannya. Namun, yang mengejutkan, Hyoin tidak dimasukkan ke dalam grup chat kelasnya. Mengetahui hal ini, Hyoin berusaha mencari cara untuk menghadapi permasalahan yang muncul akibat grup chat ini.

Judul Korea Webtoon Grup Chat Tanpa Aku di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 나 없는 단톡방 dibaca na eobsneun dantogbang artinya sama dengan versi Indonesia. Pemberian judul sesuai dengan apa yang terjadi pada Hyoin, dia tidak dimasukkan ke group chat.

Berikut ini adalah link Webtoon Grup Chat Tanpa Aku di Naver. Versi RAW rilis sejak 12 Februari 2023 yang beda sekitar 13 episode dari sini. Semua dapat langsung dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Naver sudah ada 15 episode + 5 lanjutan yang update lagi hari Minggu.
  • Indonesia baru rilis 3 episode awal yang rilis hari Kamis.

Tidak ada harapan mencari spoiler kecuali versi bahasa Korea di Naver. Tidak hanya yang official, di situs seperti batoto dan mangadex saja tidak ada. Fans biasanya lebih suka translate genre isekai, fantasi, murim, kerajaan dan romantis.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Wife di Naver

Jujur bingung mengapa teman-teman sekelas mengucilkan Ahn Hyoin sampai-sampai tidak memasukkannya ke dalam grup chat.

Bahkan, mereka sering membicarakan Hyoin dengan nada yang merendahkan di dalam grup. Walaupun tidak langsung namun yang mereka lakukan jelas-jelas bullying.

Apakah sikap dan perilaku Hyoin itu sangat buruk sehingga teman-temannya mengacuhkan seperti itu. Menjadi seorang Hyoin pasti sangat sedih karena tidak dianggap ada oleh teman-temannya.

Jangan bilang ini salah paham karena cowok pengecut dari kelas sebelah yang tidak berani bicara langsung dengan cewek yang disuka. Rasanya sikap Hyoin menanggapi cowok sialan tu sangat normal. Tidak adil jika dia dikucilkan hanya karena itu.

Di sisi lain, sikap Hyoin banyak menggundang tanda tanya, terutama setelah melihat riwayat obrolan dari grup teman-teman sekelasnya. Dia terlihat mencoba untuk "membeli" hati teman-temannya dengan menggunakan uang dan barang-barang.

Mental Hyoin ini sangat luar biasa, dia bisa bersifat biasa dengan poker face meskipun tahu dibully dalam grup chat kelasnya. Orang biasa pasti akan meluap emosinya, bisa marah ngamuk ataupun menangis sakit hati.

Sebagai pembaca, saya merasa perlu memberikan kesempatan pada webtoon ini dan melihat bagaimana perkembangan ceritanya dalam beberapa episode ke depan. Mungkin dengan melihat lebih banyak episode, kita akan dapat menggambarkan apakah webtoon ini bagus atau tidak.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Grup Chat Tanpa Aku di Naver. Respon dari pembaca Indonesia lumayan baik dengan perolehan rating di atas 9,70 bintang. Meskipun cerita menarik namun dari segi gambar biasa saja.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel