Webtoon The Constellations Are My Disciples di Naver

The Constellations Are My Disciples adalah sebuah webtoon fantasi yang diadaptasi dari novel karya Indoor Kim. Adaptasi dilakukan Cha Jiwoon sebagai penulis cerita dan INUS sebagai ilustrator.

Webtoon ini mengisahkan tentang Kim Hyunoh, seorang pahlawan yang telah berhasil mengalahkan menara kehancuran. Namun, hidup tenangnya terganggu ketika dia tiba-tiba meninggal dan terbangun 300 tahun kemudian dalam tubuh Kim Joohyuk. Ironisnya, dia sekarang menjadi orang biasa sementara semua muridnya telah menjadi Konstelasi, anggota keluarga ternama di Korea!

Judul Korea Webtoon The Constellations Are My Disciples di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 성좌들이 내 제자 dibaca seongjwadeul-i nae jeja artinya sama dengan versi Indonesia. Penamaan sesuai dengan kenyatan bahwa murid dari Kim Hyunoh sudah menjadi Konstelasi.

Berikut ini adalah link Webtoon The Constellations Are My Disciples di Naver. Versi RAW ternyata masuk daily plus yang hanya ada 3 gratisan saja. Tidak ada harapan mencari spoiler tanpa login dari versi Korea.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia rilis 3 episode awal yang update hari Senin.
  • Naver sudah ada 26 episode namun daily plus.
  • Chinese dengan judul lain 聖座都是我徒弟, ada 5 episode.

Tidak ada harapan membaca lebih dulu dari platform resmi. Namun karena bergenre fantasi, martial arts dan reinkarnasi, ada banyak grup translation yang menerjemahkan.

Sebut saja versi bahasa Inggris ada di Infernal Void Scans sedangkan versi bahasa Indonesia ada di Shinigami. Tidak main-main, hampir semua episode RAW telah ditranslate. Silahkan search dengan judul yang sama.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Hero Killer di Naver

Salah satu tren dalam manhwa saat ini adalah MC yang memiliki sifat brengsek dan angkuh. Webtoon ini juga mengikuti tren ini dengan membuat MC memiliki sifat semaunya sendiri, tidak punya rasa takut dan sering merendahkan orang lain.

Sayang unsur komedi kurang berasa, biasanya MC brengsek selalu memiliki sifat konyol yang bikin ngakak. Contohnya ada di webtoon Return of the Mad Demon, The Greatest Estate Developer dan Return of Sword Master

Saat ini MC sangat kuat dan mampu dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya. Pertarungannya sangat membosankan, sepertinya butuh waktu lama menunggu musuh yang sepadan. Oleh karena itu, sebaiknya nabung episode dulu sebelum menentukan apakah webtoon ini buruk atau tidak.

Studio INUS, yang bertanggung jawab atas ilustrasi dalam webtoon ini, sudah memiliki banyak karya yang berhasil. Beberapa karya mereka telah dirilis di Line Webtoon Indonesia, seperti One Night with Emperor

Mereka juga memiliki karya di platform Kakaopage, seperti Reinkarnasi Penyihir Circle 8, The Frozen Player Returns, Kembalinya Kesatria Tombak Legendaris, dan Why the Emperor Need a Secretary. Baca dulu deh, beberapa sudah ada puluhan episode.

Mengingat portofolio yang sudah dimiliki, tidak mungkin studio INUS mengadaptasi novel karya Indoor Kim jika tidak berkualitas. Terlebih lagi, Indoor Kim juga merupakan penulis cerita dari The Master of Tutorial Tower.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Constellations Are My Disciples di Naver. Dalam 2 jam setelah rilis, sudah ada 62 ribu tayangan dengan perolahan rating di atas 9,64 bintang. Perolahan yang lumayan untuk genre fantasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel