Webtoon Boundless Ascension di Naver

Boundless Ascension, sebuah webtoon fantasi x aksi yang diadaptasi dari karya asli Fleecy Cloud. Webtoon ini dibuat oleh SHYATAN untuk ceritanya, sementara 2love bertanggung jawab atas gambarannya. Keduanya berasal dari REDICE Studio.

Bercerita tentang Seong-yun Han yang orangtuanya tewas oleh monster-monster yang muncul selama sebuah bencana misterius yang disebut "Dungeon Break." Tujuh tahun kemudian, Seong-yun terpukul mendapati bahwa upayanya untuk menjadi Hunter, prajurit sengit yang mencari dan menghancurkan monster, sama sekali sia-sia, karena atribut pertarungannya tidak meningkat sama sekali. 

Dunia Seong-yun berubah saat ia menerima undangan untuk bergabung dengan Menara Ujian, sebuah realm lain di mana para penantang harus mengatasi tantangan yang menghadapkan mereka pada monster dan manusia.

Judul Korea Webtoon Boundless Ascension di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 나 혼자 특성빨로 무한 성장 dibaca na honja teugseongppallo muhan seongjang artinya Infinite growth with my own characteristics. Judul sesuai dengan karakter MC yang bisa terus berkembang tanpa batas.

Berikut ini adalah link Webtoon Boundless Ascension di Naver. Versi RAW rilis sejak 17 Desember 2022 yang beda sangat jauh dari sini. Semua dapat langsung dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis:

  • Indonesia rilis 1 episode. Update lagi hari Sabtu.
  • Naver ada 24 episode + 9 lanjutan. Rilis pada hari Sabtu.
  • English ada 11 episode yang rilis hari Minggu.
  • Chinese dengan judul lain 靠神級天賦無限成長 baru 13 episode.

Menarik karena sudah ada versi English namun Indonesia malah santai merilis 1 episode saja. Kalau ingin mencari spoiler mampir dulu ke English baru ke Naver Korea.

Pilihan lain untuk bahasa Inggris ada di Asura Scan sedangkan bahasa Indonesia ada di Shinigami. Judul lain yang digunakan sesuai class MC yaitu Boundless Necromancer. Semua RAW termasuk lanjutan telah ditranslate.

Baca juga: Judul Korea Webtoon I'm The Max Level Newbie di Naver

Bagi para pecinta webtoon dengan MC yang super Overpower, "Boundless Ascension" adalah pilihan yang tepat. Sesuai dengan judulnya, MC memiliki potensi untuk terus naik tanpa batas.

Ini dikarenakan kemampuannya untuk menyerap roh-roh yang telah mati dan secara acak memperoleh salah satu kemampuan yang terbangun dari roh tersebut. Sebuah skill yang super broken, tidak mengherankan jika endingnya mirip dengan Solo Leveling, di mana MC dapat melawan pasukan musuh seorang diri.

Awal cerita ini terasa sangat klise dan berlebihan. Meskipun sudah berlatih selama 7 tahun namun kemampuan MC tidak ada peningkatan. Sang pelatih sampai muak dan mengusirnya dari hunter gym.

Meskipun MC lemah sebagai seorang hunter, ia nekad memilih tantangan tersulit dengan alasan instingnya. Logika saja, MC itu lawan manusia pasti kalah, eh dia nekad mengambil resiko lawan musuh kuat.

Beruntungnya, tantangan tersebut hanya melibatkan golem dengan core. Dengan sedikit keberuntungan dia dapat menghancurkan core tersebut dan menyelesaikan tantangan. Di sinilah MC mendapatkan kemampuan overpower yaitu "Necromancy".

Simak juga: Judul Korea Webtoon The Lone Necromancer di Naver

Tipikal MC dalam webtoon saat ini, memiliki kekuatan luar biasa tanpa perlu banyak latihan, hanya butuh sedikit keberuntungan. Sifat MC yang awalnya emo banget, berubah menjadi sedikit arogan.

Anehnya sampai saat ini belum ada karakter lain di Menara Ujian yang sekuat dengan MC. Apakah cuma MC yang berani mengambil kesulitan hard di level 1? Sedikit spoiler, MC bahkan dapat mengalahkan karakter lain dari level yang jauh lebih tinggi.

Poin plus dari webtoon ini adalah kualitas gambar yang bagus, miriplah dengan Solo Leveling. Kualitas arts rilisan dari REDICE Studio memang tidak perlu diragukan lagi.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Boundless Ascension di Naver. Dalam 2 jam setelah rilis, sudah ada 50 ribu tayangan dengan perolehan rating 9,89 bintang. Angka yang spesial untuk genre fantasi meskipun baru rilis 1 episode saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel