Kenapa Tidak Bisa Membeli Paket Indosat Padahal Pulsa Cukup

Pernahkah Anda mengalami tidak bisa membeli paket Indosat padahal pulsa cukup melalui dial *123# ? Hal ini sangat membingungkan, kenapa terjadi dan bagaimana cara untuk mengatasinya.

Tenang, Anda tidak sendiri karena masalah seperti ini umum terjadi, tidak hanya untuk Indosat namun juga operator lain. Dalam artikel ini, shalaman akan membahas berbagai hal yang mungkin menjadi penyebab dan memberikan solusi.

Kenapa Tidak Bisa Membeli Paket Indosat Padahal Pulsa Cukup

Umumnya terjadi dari sisi Telkomsel seperti maslaah sistem, jaringan ataupun paket internet itu sendiri. Namun juga bisa dari sisi pengguna terutama SIM Card dan pengaturan jaringan telepon.

1. Ketersediaan Paket

Paket tertentu mungkin hanya tersedia dalam periode tertentu atau memiliki batasan jumlah pelanggan yang dapat membelinya. 

Oleh karena itu, meskipun memiliki pulsa yang cukup, paket yang ingin Anda beli mungkin tidak tersedia saat itu. 

Masalah seperti sering terjadi pada paket murah dengan dial khusus. Anda mungkin mendapatkan kode dial tersebut dari sosial media. Setelah banyak yang beli maka paket tersebut distop penjualannya.

Disarankan untuk memeriksa ketersediaan paket secara berkala atau menghubungi layanan pelanggan Indosat untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: Kenapa Sudah Beli paket Internet Tapi Tidak Bisa Digunakan

2. Kesalahan Teknis

Mungkin terjadi gangguan di jaringan operator atau sistem Indosat yang menghambat proses pembelian. 

Kesalahan teknis semacam ini dapat terjadi sesekali dan dapat diatasi dengan mencoba kembali setelah beberapa waktu.

Jika masalah ini berlanjut, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan Indosat untuk mendapatkan bantuan teknis yang lebih lanjut.

3. Pulsa Terlalu Mepet dengan Harga Paket

Meskipun Anda memiliki pulsa yang cukup, terkadang harga paket yang ingin Anda beli mungkin melebihi jumlah pulsa yang tersedia.

Ini sering terjadi ketika Anda memiliki pulsa yang sedikit lebih rendah dari total harga paket yang ditawarkan.

Pastikan untuk memeriksa harga paket secara teliti dan memastikan bahwa pulsa Anda mencukupi untuk membeli paket yang diinginkan.

4. Sistem Pembelian Bermasalah

Terkadang, meskipun gagal beli paket internet Indosat via USSD atau dial *123# namun ternyata paket yang sama sukses dibeli via aplikasi MyIM3 atau pesan di marketplace seperti Shopee.

Fakta ini menunjukkan bahwa sistem pembelian via USSD mungkin sedang bermasalah. Oleh karena itu disarankan mencoba beli dengan jalur lain.

5. Koneksi Jaringan Buruk

Jika Anda berada di daerah dengan sinyal yang lemah atau koneksi internet yang tidak stabil, proses pembelian paket dapat terganggu.

Pastikan Anda berada di daerah dengan jaringan yang baik sebelum mencoba membeli paket.

Oh iya, pembelian paket kuota via dial *123# bisa gagal dilakukan jika Anda mengatur prefered network "LTE Only". Ditandai munculnya "Kode MMI tidak valid", solusinya cukup ganti jaringan ke "GSM/WCDMA/LTE".

Simak juga: Cara Mengatasi Data Seluler Aktif Tapi Tidak Bisa Internetan Indosat

6. Nomor dalam Masa Tenggang

Jika nomor Indosat berada dalam masa tenggang atau masa aktifitasnya telah berakhir, Anda mungkin tidak dapat membeli paket.

Pastikan nomor Anda masih aktif dan tidak berada dalam masa tenggang sebelum mencoba membeli paket.

7. Masih Berlangganan Data Paket Indosat Lainnya

Paket data Indosat mungkin memiliki aturan bahwa Anda tidak dapat membeli paket baru jika Anda masih memiliki paket data yang aktif.

Periksa status paket data Anda dan pastikan untuk menunggu hingga paket yang aktif berakhir sebelum mencoba membeli paket Indosat yang baru.

Sebaiknya UNREG saja jika kuota sudah habis dan ingin membeli paket data baru. Paling gampang via aplikasi MyIM3, masuk menu Akun lalu cari paket yang masih aktif. Klik ikon titik tiga dan pilih deactive package.

Kesimpulannya, meskipun memiliki pulsa yang cukup, terdapat beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat membeli paket Indosat. Jika masih belum bisa mengatasi, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan Indosat untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel