Webtoon The Villainess Behind the Mask di Naver

Webtoon yang baru-baru ini dirilis, The Villainess Behind the Mask, adalah adaptasi dari novel karya Leeha Seo. Cerita diadaptasi menjadi manhwa oleh Seogac dan digambar oleh SAN, dan tersedia dalam versi Korea dan Inggris premium di berbagai platform.

Cerita ini mengikuti seorang gadis bernama Winsty, seorang penyihir yang sejak kecil menyembunyikan kekuatannya karena takut melukai orang lain. Setelah kematian orangtuanya dalam sebuah tragedi, Winsty yakin bahwa kekuatannya adalah penyebabnya. Sepupunya Adelina selalu mendukungnya sejak kecil, tetapi pada hari pernikahannya, Adelina meracuninya dan Winsty meninggal. Namun, sesuatu membawanya kembali ke saat sebelum pernikahan. Untuk membalas dendam dan mengambil kembali apa yang menjadi haknya, dia akan bekerja sama dengan seorang duke dari keluarga lawan. Namun, perjalanan Winsty untuk mengalahkan Adelina dan membawa kembali kehormatan keluarganya membongkar konspirasi yang mencapai kaisar.

Judul Korea Webtoon The Villainess Behind the Mask di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 악녀는 백치가면을 쓴다 dibaca agnyeoneun baegchigamyeon-eul sseunda artinya The Villainess Wears an Idiot Mask. Pemberian judul kurang lebih sama maknanya.

Berikut ini adalah link Webtoon The Villainess Behind the Mask di Naver. Versi RAW berbahasa Korea telah tamat dengan total 53 episode. Tidak ada harapan mencari spoiler dari official karena premium berbayar.

Baca juga: Webtoon The Dragon King's Bride di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia gratis 2 episode. Update lagi hari Kamis.
  • Korea tamat di NetComics, BookCube, Comico, Lezhin, Mr.Blue, Naver Series, Ridibooks, Kakaopage, Bomtoon.
  • English tamat di Netcomics, Tappytoon, Lezhin, BiliBili, Pocket Comics Tamat
  • Pocket Comics French juga tamat dengan judul lain Die Schurkin hinter der Maske.
  • Pocket Comics Deutsch tamat dengan judul La méchante derrière le masque.
  • Chinese di Kuikan Manhua tamat juga dengan judul 恶女撕碎白痴面具.

Menarik, komik ini tersedia di banyak sekali platform namun sayang tidak ada yang gratisan semua. Mungkinkah karena kualitas yang luar biasa?

Jika ingin mencari spoiler, harapan terbaik namun tidak 100% halal ya dari grup fansite. Ada banyak yang reupload dari versi bahasa Inggris, Search saja di google ataupun situs favoritmu.

Baca juga: Webtoon Bastian di Naver

Art-nya sebenarnya bagus dan terkesan unik dibandingkan webtoon kerajaan lain. Sayang latar belakangnya sebagian besar gradasi warna sehingga sulit untuk mengetahui lokasi. Muka tokoh dalam cerita juga banyak yang terlihat mirip dan kurang berkarakter.

Cerita ini mempunyai potensi yang sangat bagus tetapi tidak ditulis dengan baik. Perubahan drastis dalam kepribadian Winsty setelah kembali ke masa lalu terlalu cepat dan latar belakang cerita tidak cukup terperinci sehingga tidak terasa realistis. Cerita ini kurang dalam dan karakter utama tidak sejahat yang disampaikan dalam judul. Ia hanya berusaha mengalahkan penjahat sebenarnya.

Fokus plot cerita mengikuti FL dan antagonis, sementara karakter ML cenderung menjadi karakter pendukung. Jangan berharap adanya romance karena semua hambar. Mengingat komik ini sudah tamat, pasti spoiler sudah bisa dicari dimana-mana.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Villainess Behind the Mask di Naver. Komik ini mendapatkan jumlah pembaca lumayan pada hari pertama rilis. Sayang rating cukup ancur di angka 8 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel