Webtoon Mr. Baek di Naver

Hadir webtoon aksi terbaru berjudul Mr.Baek yang ceritanya dibuat oleh Haetae dan digambar oleh Punch Kick. Webtoon ini dirilis oleh Taejoon Park Webtoon Company, versi asli berasal dari Naver Korea. 

Bercerita tentang Baek Yisoo, seorang anggota intelijen yang kehilangan seluruh anggota timnya akibat dari operasi black out yang tiba-tiba terjadi saat dirinya menemui sang kakak, Baek Dokyung. Tak lama setelah itu, Dokyung juga tewas karena penyerangan saat pencarian keberadaan Yisoo. Dalam keadaan berduka, Yisoo bertekad untuk membalas dendam atas kematian saudara kembarnya.

Judul Korea Webtoon Mr. Baek di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 백XX dibaca baegXX artinya Baek XX. Pemberian judul Korea terkesan lebih keren dan penuh makna, apa artinya XX? Jangan-jangan mengambarkan dua kembar bersaudara Baek?

Berikut ini adalah link Webtoon Mr. Baek di Naver. Manhwa RAW rilis sejak 17 Januari 2023 yang beda 13 episode dari sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 1 episode yang update lagi hari Senin.
  • Naver sudah ada 14 episode + 5 lanjutan yang rilis hari Selasa
  • Chinese dengan judul lain 白XX baru 4 episode.

Spoiler tipis bisa dibaca di Line Webtoon bahasa Cina lalu lanjutkan membaca di Naver Korea hingga mentok. Belum tersedia pilihan bahasa lain, mulai dari Thai, French, English, Deutsch dan Espanol masih zonk.

Alternatif berasal dari grup translation, sebut saja Infernal Void Scans yang sering menerjemahkan genre aksi dari PTJ. Untuk Indonesia juga tersedia di sebagian besar fansite, judul lain yang digunakan yaitu Baek XX.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Loser Coin di Naver

Seperti banyak webtoon aksi lainnya, "Mr. Baek" juga mengikuti tren karakter utama yang overpower dan bisa mengalahkan 1 tim terlatih sendirian. Episode awal cerita ini cukup menarik dengan adegan-adegan sadis saat Baek Yisoo melawan pasukan khusus pemerintah.

Namun, keputusan author untuk membunuh Baek Dokyung pada awal cerita menjadi kekecewaan bagi pembaca. Banyak yang berharap bahwa ikatan "brotherhood" antara keduanya mampu mengalahkan semua musuh yang datang.

Memang mengecewakan namun di sisi lain, plot awal ini memberikan motivasi bagi MC untuk membalas dendam kematian saudara kembarnya. Genre revenge memang sudah pasaran namun entah mengapa selalu nge-hits di tiap judulnya.

Simak juga: Webtoon Judge and Executioner di Naver

Dibandingkan dengan webtoon rilisan PTJ Webtoon Company lainnya, "Mr. Baek" terkesan lebih sadis. Tidak segan author menampilkan adegan-adegan berdarah yang mendebarkan. Hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembaca yang menyukai genre aksi.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Mr. Baek di Naver. Meskipun baru rilis 1 episode saja namun terlihat antusiasme pembaca Indonesia. Lihat saja dalam 7 jam rilis sudah ada 120 ribu pembaca yang memberikan rating luar biasa 9,89 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel