Webtoon Fighter di Naver

Webtoon baru yang sedang populer di kalangan penggemar genre aksi adalah "Fighter" yang ditulis oleh Jun Sang Young dan diilustrasikan oleh Daywalker. Versi RAW dapat dibaca di Naver.

Webtoon ini mengisahkan tentang seorang pemilik rumah makan bernama Woo Bongjun yang berusaha untuk mempertahankan rumah makannya dari rencana konstruksi Pungrak yang hendak menghancurkannya.

Woo Bongjun adalah seorang anak tunggal dengan ibu yang sakit-sakitan. Ia menjalankan rumah makan keluarganya di distrik Nodab untuk bertahan hidup. Namun, kehidupannya berubah ketika rumah makannya dijadikan area bertarung oleh konstruksi Pungrak. Dalam upayanya untuk menghentikan konstruksi tersebut, Bongjun mempertaruhkan seluruh kemampuan bertarungnya.

Judul Korea Webtoon Fighter di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 싸움꾼 dibaca ssaumkkun. Berikut ini adalah link Webtoon Fighter di Naver. Ternyata masuk sistem daily plus dimana gratisan cuma 3 episode awal. Selanjutnya wajib login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia merilis 18 episode dimana hanya 3 episode yang gratis.
  • Naver sudah ada 38 episode.
  • Thai dengan judul lain นักสู้บู๊ไม่ถอย.

Tidak ada harapan untuk mencari spoiler dari official ataupun fansite seperti batoto dan mangadex. Sebaiknya nikmati tiket harian dengan menunggu gratisan setiap harinya. Lumayanlah 18 episode yang update lagi hari Kamis.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Bloodhounds di Naver

Dalam cerita ini, kita akan melihat banyak adegan pertarungan yang menegangkan. Namun, sudah terlalu banyak genre sejenis di Line Webtoon Indonesia dan entah mengapa sekarang terasa hambar.

Meskipun begitu, cerita dalam webtoon ini masih menarik untuk diikuti karena terdapat unsur drama keluarga dan perjuangan yang membuat pembaca terus ingin tahu bagaimana kelanjutan ceritanya.

Keahlian bertarung yang dimiliki Woo Bongjun terlihat kurang memadai sehingga ia harus belajar banyak tentang teknik bertarung. Bakal ada banyak episode yang menceritakan pelatihan yang dijalani. Sebagian besar alur sudah ketebak, ala Shounen dimana MC yang lemah harus berjuang melawan musuh yang kuat.

Bedanya di sini Woo Bongjun sudah memiliki badan bagus bahkan terlihat sixpack. Sebuah fakta menarik, padahal dia sibuk mengurus rumah makan namun masih sempat berolahraga.

Dari segi ilustrasi, meskipun bagus namun terkesan biasa saja dibandingkan dengan webtoon-genre aksi lainnya. Hal tersebut disebabkan oleh standar yang semakin tinggi dalam genre aksi sehingga kurang ada yang spesial dalam ilustrasi webtoon ini.

Secara keseluruhan, "Fighter" masih layak untuk diikuti bagi penggemar genre aksi dan drama keluarga. Namun, jika mencari sesuatu yang benar-benar baru dalam genre ini, mungkin webtoon ini belum memberikan kejutan yang cukup.

Oh iya, kedua author ini veteren yang sudah aktif membuat manhwa sejak awal 2000-an. Keduanya sudah bekerja sama menggarap Knuckle Girl di tahun 2014. Sayang belum ada yang rilis resmi di Indonesia dan English. Kalaupun bisa dicari hanya terjemahan dari fansite saja.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Fighter di Naver. Biasa dibilang sebagai webtoon dengan rating awal terendah di tahun 2023 ini. Dalam 3 jam setelah rilis hanya ada 80 ribu pembaca dengan perolahan rating 8,44 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel