Webtoon Absolute Sword Sense di Naver

Absolute Sword Sense adalah salah satu webtoon murim terbaru cerita diangkat dari novel karya HANJUNG WOLYA yang juga author Nano Machine. Adaptasi menjadi webtoon dikerjakan oleh KDRM untuk adaptasi ceritanya dan TI untuk gambarnya. 

Cerita ini mengikuti kisah Woonhwi So, yang selalu merasa seperti orang asing di keluarga dan klannya. Karena inti jiwanya telah dihancurkan, dia terpaksa menjadi mata-mata kelas tiga untuk Kultus Darah. Suatu hari, ketika sedang mencari Gulungan Pedang legendaris, ia dibunuh dan dikirim 10 tahun ke masa lalu. Ketika Woonhwi bangun, ia menyadari bahwa ia telah dikirim kembali ke hari dia diculik oleh Kultus Darah, dan bahwa ia telah memperoleh kemampuan misterius untuk mendengar suara sebuah pisau belati.

Judul Korea Webtoon Absolute Sword Sense di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 절대검감 dibaca jeoldaegeomgam artinya Absolute Inspection. Berikut ini adalah link Webtoon Absolute Sword Sense di Naver. Versi RAW rilis sejak 19 Juni 2022 yang sempat hiatus sementara.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Return of Sword Master di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia rilis pada 21 April 2023. Yang update lagi setiap hari Jumat.
  • Naver sudah ada 23 episode + 5 lanjutan yang update setiap hari Minggu.
  • English ada 12 episode yang rilis lagi Minggu.
  • French dengan judul Le Sens de l'épée ada 16 episode yang sekarang hiatus.
  • Cina dengan judul lain 絕對劍感 baru 3 episode.

Spoiler legal bisa dicari di Line Webtoon English dengan judul yang sama dengan versi Indonesia. Setelah itu bisa dilanjutkan ke Naver hingga mentok.

Kalau ingin yang lebih cepat ada di Shinigami ID untuk bahasa Indonesia dan Asura Scans untuk terjemahan Inggris. Semua RAW sudah diterjemahkan kecuali yang episode lanjutan.

Sebaiknya tetap membaca versi official di Line Webtoon. Disarankan untuk sesekali beli episode lanjutan untuk dukung author dan plaform. Minimal baca, like dan favoritkan, jangan sampai cuma baca dari fansite.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Soul of the Wind di Naver

Penggemar webtoon tentang perjalanan waktu dan genre murim pasti menikmati Absolute Sword Sense. Ceritanya tidak lambat untuk perkembangan alurnya, bahkan bisa dibilang cukup cepat. Selain itu ditambahkan unsur komedi untuk mengurangi ketegangan.

Namun kadang peningkatan kemampuan dari MC ini terlalu cepat, belajar dikit langsung OP. Ditambah lagi dia sangat beruntung mendapatkan "secret arts" yang mengubah hidupnya. Secara keseluruhan, cerita ini mirip dengan Nano Machine. Bedanya kali ini ada pengetahuan dari kehidupan sebelumnya memberi Woonhwi banyak keuntungan. 

Karakter pedang chibi unyu-unyu menimbulkan pro dan kontra. Ada yang suka karena kehadirannya membuat cerita lebih berwarna namun ada yang merasa kehadirannya tidaklah penting. Lebih baik fokus ke cerita dibandingkan memberikan fanservice seperti itu.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Absolute Sword Sense di Naver. Bagi para penggemar webtoon murim, webtoon ini adalah pilihan yang tepat untuk dibaca. Meskipun dari plot dan perkembangan karakter agak pasaran namun kualitas arts sangat bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel