SaveFrom.net Hilang di Chrome? Ini Dia Alternatifnya

Bagi Anda yang sering mengunduh video dari internet, pasti kamu familiar dengan situs web SaveFrom.net. Sebuah situs yang bisa digunakan untuk mendownload video dari sosial media populer seperti Tiktok, Youtube, Instagram, Facebook, Twitter dll.

Namun terkadang pengguna mengalami masalah saat mengakses situs web ini di Google Chrome. Jangan khawatir savefrom.net hilang, karena masih ada alternatif lain yang dapat kamu gunakan untuk mengunduh video dari internet.

Penyebab SaveFrom.net Hilang di Chrome

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab mengapa SaveFrom.net hilang atau tidak dapat diakses di Google Chrome:

  1. Diblokir internet positif dari pemerintah Indonesia.
  2. Pemblokiran oleh penyedia layanan internet.
  3. Masalah jaringan atau koneksi internet yang buruk.
  4. Perubahan kebijakan atau aturan dari SaveFrom.net.
  5. Masalah teknis di sisi SaveFrom.net, seperti perbaikan server atau gangguan teknis lainnya.
  6. Masalah kompatibilitas antara SaveFrom.net dan Google Chrome, seperti perubahan API atau kebijakan keamanan.
  7. Perubahan atau penghapusan ekstensi SaveFrom.net Helper di Google Chrome.
  8. Perubahan hak cipta atau hak penggunaan konten di situs web yang diunduh.
  9. Perubahan kebijakan atau aturan dari Google Chrome yang membatasi akses ke situs web pengunduh video online. 

Perlu diperhatian bahwa meskipun SaveFrom.net dapat digunakan untuk mengunduh video dari berbagai platform online, pengguna harus memperhatikan bahwa tidak semua video diizinkan untuk diunduh dan didistribusikan kembali tanpa izin. Ini mungkin melanggar hak cipta dan aturan penggunaan konten online.

Baca juga: Kenapa Batoto Tidak Dapat Diakses serta Cara Mengatasi

Alternatif dari SaveFrom.net

Jangan khawatir, karena masih ada alternatif lain yang dapat kamu gunakan untuk mengunduh video dari internet. Berikut adalah beberapa alternatif situs web pengunduh video yang masih online dan dapat kamu gunakan:

1. KeepVid - https://keepv.id/

KeepVid adalah salah satu alternatif SaveFrom.net yang paling populer. Situs web ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari lebih dari 1.000 situs web, termasuk YouTube, Facebook, dan Vimeo. Selain itu, KeepVid juga menyediakan ekstensi browser untuk Chrome, Firefox, dan Safari.

2. Y2Mate - https://www.y2mate.com

Y2Mate adalah situs web pengunduh video online yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari YouTube, Facebook, Video, Dailymotion, Youku dan beberapa situs web lainnya. Situs web ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengunduh video yang diinginkan.

3. Superparse - https://superparse.com/

Superparse adalah situs web pengunduh video dengan tampilan sederhana namun mendukung dari berbagai situs web, termasuk YouTube, Twitch, Reddit, Vimeo, dan Facebook. Secara kualitas boleh diadu dengan SaveFrom.net.

4. FileConverto - https://www.fileconverto.com/online-video-downloader/

Fokus utama web ini juga menyediakan fitur konversi video dan audio, sehingga pengguna dapat mengubah format video atau audio ke format yang diinginkan. Namun FileCoverto juga memiliki fitur untuk mendownload video online yang dapat digunakan untuk mengunduh video MP4 dari Youtube, Dailymotion, Openload dan sosial media seperti Facebook, Instagram.

5. 4K Download - https://www.4kdownload.com 

Sesuai namanya dengan layanan 4K Download, pengguna bisa mengunduh video 2160p dari Youtube.  Memiliki fitur yang cukup lengkap bahkan terdapat fitur premium yang cocok untuk profesional. Sayang untuk menggunakannya harus menginstall software di Desktop ataupun aplikasi di handphone.

6. Deturl - https://deturl.com/

Sebuah situs dengan tampilan sangat simpel minim desain namun terbukti menjadi salah satu web pengunduh video terpopuler saat ini. Kita bisa mendownload video dari Youtube tanpa software tambahan. Support juga Facebook, Vimeo, DailyMotion dll.

7. ClipConverter - https://clipconverter.cx/

ClipConverter mengklami bahwa mereka adalah salah satu nama tertua di bidang konverter dan pengunduh video online. Pengguna bisa mendownload dalam bentuk video dan audio mp3 dengan pilihan ukuran yang lengkap.

8. Free Video Downloader - https://www.thetechlearn.com/video-downloader

Meskipun dapat download video dari berbagai sumber Dailymotion, Facebook, Imgur, Instagram, LinkedIn, Pinterest, Tiktor, Reddit, Twitch dll namun Free Video Downloader tidak support Youtube. Bisa dijadikan alternatif terakhri jika situs pengundung video lain sedang down.

Jadi tidak perlu khawatir berlebihan jika SaveFrom.net tidak bisa diakses ataupun hilang. Sekarang sudah banyak alternatif lain dengan kualitas yang tidak kalah. Oh iya sebenarnya kalau tidak bisa dibuka dari Indonesia, situs SaveFrom.net dapat diakses dengan penggunaan VPN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel