Webtoon The Newlywed Guide di Naver

Satu lagi webtoon yang diangkat dari novel karya Yibambe hadir di Indonesia. Berjudul The Newlywed Guide yang adaptasi baik itu cerita dan gambar dikerjakan oleh MOON NA-YOUNG. Manhwa RAW bisa dibaca di Naver Korea.

Bercerita tentang Lee Seungha yang suatu hari menggantikan kembarannya untuk mengikuti perjodohan. Di sana dia bertemu Cha Yi Eon, pria tampan yang secara langsung mengajaknya menikah. Tiba-tiba Cha Yi Eon mendatangi kantornya, apakah dia tahu bahwa Seungha hanya seorang pengganti?

Judul Korea Webtoon The Newlywed Guide  di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 신혼부부 생활 백서 dibaca sinhonbubu saenghwal baegseo artinya White Paper on Newlywed Life. Pemberian judul kurang lebih maknanya sama saja yang mengambarkan kehidupan pasutri ini.

Berikut ini adalah link Webtoon The Newlywed Guide  di Naver. Manhwa RAW rilis sejak 28 Januari 2023 yang beda sekitar 6 minggu dari sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal pada hari Minggu.
  • Naver ada 7 episode + 5 lanjutan yang update lagi setiap hari Sabtu.

Tidak mengejutkan komik ini rilis perdana di bahasa Indonesia. Apalagi dua karya dari Yibambe yaitu Honey Honey Wedding dan Hello, Mr. Blue sangat populer.

Alternatif lain untuk mencari spoiler hanya dari sumber non resmi seperti fansite, batoto ataupun mangadex. Cari saja dengan kata kunci sesuai terjemahan Newlywed Life White Paper atau Kehidupan Pengantin Baru.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Let's Get Divorced di Naver

Dari segi artstyle masih sama dengan dua karya terdahulu, simpel namun bagus. Perbedaan terletak di umur FL, dimana kali ini harus ditampilkan lebih dewasa. Author bisa dibilang sukses menampilkan sosok Lee Seungha yang dewasa dan elegan.

Ga jauh beda dengan karya sebelumnya dari MOON NA-YOUNG yaitu Perfect Marriage Revenge. Komik ini mengambarkan sosok FL yang berusaha bangkit setelah dikhianati. Belum lagi lingkungan keluarga dan kantor yang tidak adil.

Sekilas memang bahagia namun hidup Lee Seungha beneran ngenes. Tidak heran akhirnya dia mau menikahi Cha Yi Eon meskipun dengan kontrak. Setidaknya kini dia bisa terbebas dari semua beban yang selama ini dipendam. Namun mengapa di awal cerita sudah minta cerai?

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Newlywed Guide  di Naver. Cerita awal tidak mendapatkan respon positif dari pembaca, lihat saja rating yang cuma di angka 9,20-an. Dalam 2 jam setelah rilis total ada 30 ribuan pembaca yang hadir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel