Webtoon Judge and Executioner di Naver

Lagi-lagi genre thriller hadir di Indonesia, judulnya Judge and Executioner. Cerita ditulis oleh KIM SOONG NYUNG sedangkan gambar oleh GWANG SAN. Versi RAW berasal dari Naver Korea yang sudah rilis ke Line Webtoon English.

Bercerita tentang Kim Shin, pembunuh berantai yang telah menghabisini 28 nyawa. Jihu yang kehilangan keluarganya karena Kim Shin, Duseok yang memutuskan melatihnya sebagai senjata manusia. Demi menghabisi si pembunuh, dia menuju penjaran sendiri.

Judul Korea Webtoon Judge and Executioner di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 사형소년 dibaca sahyeongsonyeon artinya Death Row Boy. Penamaan yang sesuai dengan kondisi dari Shin. Namun rasanya, versi Indonesia lebih tepat untuk sebuah komik yang rilis internasional.

Berikut ini adalah link Webtoon Judge and Executioner di Naver. Versi RAW beda 38 episode dibandingkan sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

Indonesia rilis pada 10 Maret 2023 yang update lagi setiap hari Jumat.

  • Naver ada 41 episode + 5 lanjutan. Rilis pada hari Sabtu.
  • English ada 13 episode yang rilis hari Minggu.
  • Thailand dengan judul lain เด็กหนุ่มผู้ลงทัณฑ์ ada 31 episode yang rilis hari Selasa.
  • French dengan judul Death Row Boy ada 31 episode yang update hari Rabu.

Spoiler legal bisa dibaca langsung di Line Webtoon English. Silahkan ganti pengaturan bahasa lalu search dengan judul yang sama. Setelah itu lanjutan baca di versi Thailand/ French atau langsung ke RAW di Naver.

Pilihan lain berasal dari grup translation bernama Astra Scans. Judul yang digunakan Death Row Boy, silahkan search langsung di google ataupun situs https://astrascans.com. Tidak main-main hampir semua episode telah ditranslate.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Never Ending Darling di Naver

Meskipun rilisan dari PTJ COMICS namun kualitas arts sangat berbeda dengan komik lain. edanya terkesan lebih serius dan ekspresif.

Adegan aksi tidak sekedar adu jotos namun banyak yang terlalu brutal. Kim Shin memang tidak waras sehingga mampu melakukan hal yang tidak manusiawi. Sayang hukum sering meringankan dengan alasan gangguan mental. Tidak heran tokoh utama memutuskan berubah menjadi tidak waras juga.

Tidak menyangka bakal rilis di Indonesia, apa jangan-jangan akan ada adaptasi ke live action Drama/ Film?

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Judge and Executioner di Naver. Tidak banyak orang yang suka genre Thriller. Lihat saja lebih dari 1 x 24 jam, hanya ada 111 ribu pembaca dengan perolehan rating 9,78 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel