Judul Korea Webtoon Secretary's Escape di Naver

Sebuah komik bercerita tentang sekretaris dan pria dari keluar chaebol. Judulnya Secretary's Escape yang diangkat dari novel karya Banjiyoung, adaptasi cerita dikerjakan oleh Solbangul dan gambar oleh HoneyBong.

Bercerita tentang Chu Iyeon yang sejak SMA bekerja untuk keluarga pemilik Jaekyung Group mengikuti jejak kedua orang tuanya. Ketika dewasa, Iyeon bekerja sebagai sekretaris putra pewaris utama, Lee Seungjo yang diam-diam dia sukai sejak remaja. Apa yang terjadi selanjutnya.

Judul Korea Webtoon Secretary's Escape di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 비서 일탈 dibaca biseo iltal artinya Secretary Deviation. Meskipun judul berbeda namun sama-sama munggunakan kata sekretaris yang merupakan pekerjaan dari Iyeon.

Berikut ini adalah link Webtoon Secretary's Escape di Naver. Manhwa RAW rilis sejak 26 Oktober 2022 yang beda 19 episode dari versi Indonesia. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal yang update lagi pada hari Jumat.
  • Naver sudah ada 22 episode + 5 episode yang rilis Rabu.
  • Cina dengan judul lain 越軌祕書 ada 9 episode.

Silahkan baca dulu versi Cina dengan ganti bahasa di aplikasi Line Webtoon. Setelah mentok baru lanjutnya membaca RAW di Naver Korea.

Alternatif lain berasal dari situs translate webtoon seperti batoto ataupun mangadex. Beberapa bahkan menerjemahkan hingga semua RAW. Sayang hasil translate tidak 100% akurat, versi official sedikit lebih baik.

Kisah cinta sekretaris dari keluarga biasa dan CEO dari keluarga kaya raya sudah sering diangkat jadi webtoon. Elemen cerita banyak yang pasaran namun kali ini ada misteri yang harus dipecahkan, tentang kematian ayah Iyeon dan presdir terdahulu.

Dengan konflik yang seru dan ada unsur balasa dendam, tidak mengejutkan jika akan bersaing ketat dengan webtoon populer lain. Belum lagi kualitas arts yang sangat luar biasa.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Secretary's Escape di Naver. Hanya dalam waktu 8 jam setelah rilis, sudah ada 270 ribu pembaca yang hadir. Perolehan rating sangat tinggi dengan angka 9,82 bintang. Dari arts dan cerita memang sangat sempurna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel