Webtoon Miss Overprotected di Naver

Satu lagi komik kerajaan dengan tokoh utama wanita berambut pirang. Berjudul Miss Overprotected yang diangkat dari novel karya yunbaekrim. Adaptasi cerita menjadi webtoon dikerjakan oleh Vin Lee dan gambar oleh Gat-kkung.

Bercerita tentang Iselle Blisha yang dilindungi secara berlebihan oleh ayah dan kakak laki-lakinya karena pernah mengalami trauma di masa kecil. Suatu hari dia mengalami sedikit masalah dan diselamatkan Grand Duke Lahan El Canox. Tidak lama Lahan datang untuk meminang Iselle.

 Judul Korea Webtoon Miss Overprotected di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 과보호 아가씨 dibaca gwaboho agassi yang artinya kurang lebih sama dengan versi Indonesia. Pemberian nama sesuai dengan keadaan Iselle yang selalu dilindungi oleh keluarganya secara berlebihan.

Berikut ini adalah link Webtoon Miss Overprotected di Naver. Sekarang sudah menyelesaikan season pertama dengan 42 episode. Masuknya premium yang tidak bisa dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon He Loved My Sister di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal yang update lagi setiap hari Senin.
  • Naver, Kakaopage, Bookcube, Comico, Mr. Blue ada 42 episode. Menunggu rilisnya season kedua.
  • English di TappyToon ada 34 episode yang update hari Sabtu.

Meskipun banyak pilihan namun komik ini rilis premium yang hanya memberikan gratisan 3 episode awal. Tetapi, biasanya ketika ada official English pasti banyak situs yang reupload. Coba cari saja di Google dengan judul yang sama.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Rosalyn Vogart di Naver

Cerita klasik Shoujo dimana ML memiliki kepribadian yang susah ditebak. Dia selalu menatap tajam seolah mengancam orang lain namun berubah lembut ketika berada di dekat FL. Entahlah ini tulus atau ingin memanfaatkan kemampuan dari Iselle.

Tidak hanya tubuhnya yang mungil, Iselle juga memiliki kepribadian seperti anak kecil. Bisa dimaklumi karena ini disebabkan sikap overprotektif dari ayah dan kakaknya. Yang jelas kita butuh perkembangan karakter secepatnya.

Kadang ada adegan cringe yang bikin jijik (serius). Oke sih menampilkan adegan romantis atau sosok FL/ ML yang rupawan namun yang terlalu berlebihan itu tidak baik.

Bagi suka dengan komik Shoujo dan Kerajaan, tetap rekomended kok. Banyak interaksi lucu antara FL dan ML yang ternyata tidak sesadis rumor yang beredar. Tunggu saja mungkin ada kejutan, pasti ada alasan mengapa komik ini premium dimana-mana.

Jujur kurang suka dengan artstyle dimana tokoh wanita yang sudah dewasa digambarkan Loli (di bawah umur). Tujuan artist bisa dipahami, dia ingin mengambarkan Iselle sebagai FL yang innocent dengan cute.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Miss Overprotected di Naver. Prediksi rating yang akan diperoleh yaitu 9,50 bintang. Meskipun tidak begitu spesial dari segi cerita dan gambar namun genre kerajaan selalu diminati netizen Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel