Judul Korea Webtoon Vigilante di Naver

Vigilante, sebuah komik dengan cerita yang lumayan sadis hadir di Indonesia. Kabarnya bakal diangkat jadi live action drama yang dibintangi Nam Joo Hyuk. Cerita webtoon dibuat oleh CRG dan Ilustrasi  Kyusam Kim (Hive).

Bercerita tentang Kim Jiyong, murid akademi kepolisian yang menegakkan keadilan dengan cara yang sadis. Jiyong menghabisi para residivis yang tidak kunjung berubah. Dia merasa hukum seakan tidak memihak korban dan masyarakat.

Judul Korea Webtoon Vigilante di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 비질란테 dibaca bijillante artinya Main Hakim Sendiri. Sebuah pemberian judul yang sesuai dengan apa yang dilakukan oleh tokoh utama.

Berikut ini adalah link Webtoon Vigilante di Naver. Komik ini sudah tamat dengan 140 episode + Epilog. Gratisan dari RAW hanya 10 episode pertama dilanjutkan daily plus.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Bully Conquest di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Naver sudah tamat.
  • Chinese dengan judul lain 非法正義 juga tamat.
  • Thailand dengan judul ฟรีทุกวัน yang bisa dibaca gratis dengan tiket harian.

Meskipun ada beberapa pilihan official namun sangat sulit untuk mencari spoiler. Gratisan 10 episode dengan bahasa RAW pasti sulit untuk dipahami. s

Ada beberapa grup translation yang menerjemahkan hingga puluhan episode. Sebut saja Death Toll Scans dengan judul Vigilante (CRG). Silahkan cek di fansite favorit atau langsung cari di google. Meskipun belum tamat namun jaraknya sangat jauh dari Indonesia.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Connect di Naver

Dari segi cerita jelas keren namun ini bukan komik untuk semua orang. Beberapa adegan terlalu sadis dan pemikiran MC tidak bisa dibenarkan. Entahlah bingung juga menilai sesuatu jika berkaitan dengan hukum.

Melihat artstyle dari Vigilante, kemungkinan teman-teman teringat dengan webtoon lawas. Judulnya itu Hive yang bercerita tentang serangga raksasa yang menyerang bumi. Sebuah komik legendaris yang punya banyak spin off. Sayang di Indonesia tidak sampai tamat, kemungkinan karena cerita yang sadis.

Vigilante ini bahkan lebih sadis lho, sedikit kaget mengapa bisa rilis di Indonesia. Sepertinya Line Webtoon tidak ingin menyia-nyiakan peluang trafik gede karena adanya drama yang dibintangi Nam Joo Hyuk.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Vigilante di Naver. Perolehan rating lumayan tinggi dengan 9,72 bintang dari total 246 ribu pembaca setelah 2 x 24 jam rilis. Naik tidaknya nanti lihat saja versi drama sukses atau tidak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel