Webtoon Rosalyn Vogart di Naver

Tahun 2023 dibuka dengan webtoon Kerajaan baru berjudul Rosalyn Vogart. Cerita diangkat dari novel karya HANO. Adaptasi cerita menjadi komik digarap SWE dan gambar oleh MACH. Manhwa RAW bisa dicari di Naver.

Bercerita tentang Rosalyn Vogart, anak haram yang bekerja keras hingga membuat keluarganya kaya namun tidak pernah mendapat pengakuan ayahnya. Kini dia "dijual" kepada keluar kerajaan agar sang ayah mendapatkan gelar bangsawan. Kini Rosalyn berencana balas dendam, apakah Robien, Putra Mahkota yang akan menjadi suaminya akan membantu?

Judul Korea Webtoon Rosalyn Vogart di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 로잘린 보가트 dibaca lojallin bogateu artinya sama yaitu Rosalyn Bogart. Pemberian judul diambil dari nama FL yang merupakan pusat dari cerita komik.

Berikut ini adalah link Webtoon Rosalyn Vogart di Naver. Versi RAW rilis sejak 25 Juli 2022 yang beda lumayan jauh dari sini. Semua episode yang ada dapat dibaca tanpa harus login.

Baca juga: Judul Korea Webtoon I'm the Queen in this life di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis prolog + 2 episode awal. Update lagi setiap hari Rabu.
  • Naver sudah ada 23 episode + 6 lanjutan yang rilis lagi hari Selasa.
  • English di Tappy Toon ada 20 episode yang update hari Rabu.
  • Cina di Dongman Manhua ada 10 episode dengan judul lain 绽放的逆袭之花罗婕琳.
  • Jepang di Line Manga (IP Block) dengan judul ロザリン・ボガート~復讐の王太子妃~.

Seperti biasa genre kerajaan kemungkinan bakal rilis lebih dulu di Indonesia. Pilihan bahasa lain di Line Webtoon belum ada. Mulai dari Thai, Chinese, Inggris, French, Deutsch dan Espanol masih zonk hingga sekarang.

Cara terbaik mencari spoiler official ya Naver Korea. Sayang cukup sulit memahami alur cerita tanpa baca Hangeul. Sedangkan untuk Tappy Toon hanya memberikan 3 episode gratis.

Sebenarnya ada grup translation bernama Scylla Scans dengan situs https://scyllascans.org. Sayang sudah 2 bulan tidak update dari 8 episode. Judul lain yang digunakan yaitu Rosalyn Bogarte.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Serena di Naver

Konflik tidak ada bedanya dengan genre kerajaan lain. Persoalan status kebangsawanan, anak di luar nikah, perebutan ahli waris dan pernikahan politik. 

Komik ini memiliki banyak karakter yang bikin tekanan darah naik. Tingkah bangsawan emang selalu ngeselin terutama bagaimana mereka memandang rakyat jelata. Status politis di atas segalanya, tidak heran ayah dari Rosalyn ngebet dapat title bangsawan.

Rosalyn dan Robien dikorbankan demi kepentingan keluarga masing-masing. Kesamaan ini bisa menjadi pemicu kedekatan diantara dua insan manusia. 

Awalnya hanya saling membantu demi kepentingan namun perlahan ada rasa cinta. Kesuksesan keduanya bisa menjadi balas dendam terbaik pada keluarga.

Standart gambar untuk genre Kerajaan makin gila bagusnya. Kualitas arts sangat indah yang mengingatkan webtoon Her Highness, the Wildflower. Ternyata MACH dan Moonto itu sama, cek saja akun instagram @moon_to_munto. Beliau sering memposting desain karakter dari kedua webtoon.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Rosalyn Vogart di Naver. Perolehan rating mencapai 9,77 bintang yang luar biasa. Total pembaca hampir mencapai 100 ribu dalam waktu 8 jam setelah perilisan awal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel