Webtoon Lips Upon a Sword's Edge di Naver

Sepertinya genre kerajaan masih menjadi andalan Line Webtoon di tahun 2023. Ada komik baru berjudul Lips Upon a Sword's Edge yang diangkat dari novel yunsul. Adaptasi cerita dikerjakan oleh Pinku dan gambar oleh Mwagwa.

Bercerita tentang Arne Brilhite, seorang putri duchess dan swordmaster yang dikenal sebagai pahlawan negara. Namun di rumah, dia hanyalah seorang anak yang tidak bisa menikah. Meskipun tidak menyukai pernikahan, dia terpaksa dijodohkan dengan Grand Duke dari kerajaan sebenar demi sang ibu. Apakah pernikahan Arne akan baik-baik saja?

Judul Korea Webtoon Lips Upon a Sword's Edge di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 칼끝에 입술 dibaca kalkkeut-e ibsul artinya Lips on the tip of a knife. Penamaan kurang lebih sama saja dimana 칼 bisa diartikan pisau ataupun pedang.

Berikut ini adalah link Webtoon Lips Upon a Sword's Edge di Naver. Versi RAW rilis sejak 8 Oktober 2022 yang beda lumayan jauh dari sini. Semua episode di Comics bisa dibaca tanpa harus login lebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Leveling My Husband to the Max di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal pada 10 Januari 2023 yang update lagi setiap Selasa.
  • Naver sudah ada 14 episode + 5 lanjutan yang rilis hari Minggu.
  • Fansite ada 16-an episode.

Lagi-lagi bahasa Indonesia merilis genre kerajaan lebih dulu dibandingkan bahasa lain di Line Webtoon. Belum tersedia English, Thai, French, Cina, Deutsch dan Espanol.

Alternatif terbaik berasal dari grup scanlation bernama Animated Glitched Scans (https://anigliscans.com/). Judul lain yang digunakan yaitu Lips on the Tip of a Knife yang sesuai google translate.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Agatha di Naver

Sosok FL seolah memiliki 2 kepribadian, dia seorang swordmaster yang hebat ketika memegang pedang. Sedangkan ketika tidak bertugas, dia hanyalah seorang anak yang polos dan ingin menikmati kebebasannya. Anjing gila kerajaan kok ngeblush dan salting ketika bersama pangeran lemah.

Terlalu banyak plot tidak masuk akal seolah ini genre Romantis Komedi (RomCom). Entah mengapa FL mau menikahi Duke dari kerajaan seberang. Tidak ada kepentingan mendesak kecuali takut dengan ibunya. Emperor bahkan takut lho sama ini emak-emak.

Aneh sekali West Empire mau memberikan pahlawan kerajaan demi menjalin persahabatan dengan North Empire. Arne ini aset terpenting dari militer yang merupakan salah satu ksatria terbaik sepanjang masa. West Empire dilihat dari manapun juga lebih kaya dan kuat dibandingkan North Empire.

Dari segi arts bisa dibilang sangat bagus baik itu desain karakter dan detail kerajaan. Jujur kurang suka artist terlalu maksa ingin ML terlihat super tampan dan cool. Pemilihan warna rambut dari tokoh utama juga terlalu mirip seolah keduanya saudara.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Lips Upon a Sword's Edge di Naver. Perolehan rating tentunya tinggi mengingat komik ini memiliki FL yang hebat. Apalagi disajikan dengan kualitas gambar yang indah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel