Webtoon My 990,000 Past Lives Help Me di Naver

Komik fantasi dengan setting hunter dan monster lagi. Judulnya My 990,000 Past Lives Help Me yang cerita diangkat dari novel karya Invader dan gambar oleh Beckdosun dari MaruComics. Manhwa RAW ada di Kakaopage Korea.

Bercerita tentang Kang Hyunjun, seorang hunter kelas F yang sering menjadi beban ketika menyerang dungeon. Di saat dia merasa tidak berguna, ada sosok yang mengaku sebagai "kehidupan sebelumnya" dan menawarkan kekuatan.

Judul Korea Webtoon My 990,000 Past Lives Help Me di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 99만 전생이 날 도와줘 dibaca 99man jeonsaeng-i nal dowajwo artinya sama dengan versi Indonesia. Penamaan diambil dari Kang Hyunjun yang dibuat oleh kehidupan sebelumnya.

Berikut ini adalah link Webtoon My 990,000 Past Lives Help Me di Naver tepatnya KakaoPage. Gratisan tanpa login cuma 3 episode awal saja. Episode selanjutnya harus login dan menggunakan tiket harian.

Baca juga: Webtoon The Dungeon Cleaning Life of a Once Genius Hunter di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis prolog + 2 episode awal. Update lagi pada hari Minggu.
  • RAW Korea ada 97 episode. Rilis lagi setiap hari Selasa.
  • English di TappyToon dengan judul My 990 Thousand Past Lives Help Me ada 87 episode yang update hari Jumat. Gratisan 1 episode per 24 jam.
  • Cina dengan judul lain 99萬任前世罩著我 ada 67 episode.
  • Espanol dengan judul Con la ayuda de mis 990,000 vidas pasadas​ ada 53 episode.

Versi legal yang paling mudah dibaca cuma webtoon Chinese. Tinggal ganti pengaturan bahasa lalu search dengan nama Beckdosun atau Invader. Ingat letak pengaturan agar mudah kembali ke bahasa Indonesia.

Memang ada bahasa Inggris di Tappy Toon namun butuh waktu lama untuk baca semua secara gratis. Sayang Line Webtoon belum ambil lisensi English untuk manhwa ini.

Pilihan alternatif berasal dari grup translation bernama Imperfect Comic di https://imperfectcomic.org/. Mereka bahkan translate hingga eps 85 dengan judul lain 990k Ex-Life Hunter. Selain itu ada Reaper Scans yang sempat translate. Keduanya sudah drop tidak melanjutkan.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Esper's Game di Naver

Plot memang sedikit pasaran, MC lemah tiba-tiba kuat berkat sesuatu (disini past live). Seperti biasa untuk manhwa hasil adaptasi dari novel memiliki pacing cerita yang cepat. Kesannya terburu-buru terutama perkembangan kekuatan Hyunjun.

Disarankan baca lebih dari 20 episode sebelum menilai jelek atau tidaknya. Cerita bukan hanya keluar-masuk dungeon, selesaikan quest dan bunuh monster, ada banyak konflik di luar terutama hubungan dengan hunter dan guild lain.

Untuk arts cukup oke, rilisan MaruComics jarang mengecewakan. Di Line Webtoon ada I Got Pregnant with the Tyrant's Child, Now I Will Take The Emperor's Heart dan How to Place My Dog on the Throne.

Invander sang author dari versi Novel juga menulis The Blade of Evolution Walking Alone In The Dungeon. Manhwa lawas namun belum masuk secara resmi ke Indonesia.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon My 990,000 Past Lives Help Me di Naver. Tidak banyak yang baca komik ini. Terlihat dalam 1 jam baru belum ada 10.000 pembaca. Rating lumayan di angka 9,65 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel