Webtoon Muse on Fame di Naver

Satu lagi drama romantis yang mengangkat cerita tentang artis. Judulnya Muse on Fame yang cerita dan gambar dikerjakan oleh SOOJIN. Manhwa RAW berasal dari situs Naver Korea.

Bercerita tentang Yumyeong, seorang aktris yang sempat naik daun yang karirnya makin redup. Dia pun terpaksa mengambil pekerjaan sampingan sebagai tukang bersih-bersih penthouse. Suatu hari pameran besar dari fotografer terkenal menampilkan foto Yumyeong yang diambil 10 tahun yang lalu. Foto tersebut menyita perhatian publik dan membuat nama Yumyeong kembali. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Judul Korea Webtoon Muse on Fame di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul 뮤즈 온 유명 dibaca myujeu on yumyeong artinya sama saja dengan versi Indonesia. Fame dalam bahasa Korea juga Yumyeong yang merupakan nama tokoh utama.

Berikut ini adalah link Webtoon Muse on Fame di Naver. Versi RAW baru rilis pada 19 Oktober 2022 yang beda sekitar 10 minggu dari sini. Semua episode dapat dibaca langsung tanpa login.

Baca juga: Judul Korea Webtoon My Far Too Tumultuous Marriage di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal yang update lagi setiap hari Kamis.
  • RAW di Naver sudah ada 11 episode + 5 lanjutan juga rilis setiap Kamis.

Sepertinya belum tersedia pilihan bahasa lain di Line Webtoon. English, Cina, Thai, French, Espanol ataupun Deutsch belum rilis hingga sekarang.

Harapan untuk mencari spoiler hanyalah di situs fansite seperti batoto atau mangadex. Judul lain yang digunakan sesuai dengan translate yaitu Muse On Yumyeong. Kalian bisa cari di google atau situs fansite favorit.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Your Smile Is a Trap di Naver

Awalnya sempet heran mengapa cewek cantik dengan bakat seperti Yumyeong bisa terpuruk parah. Ternyata penyebabnya kehadiran ular betina yang ingin merebut segalanya. 

Kini Yumyeong punya kesempatan untuk kembali bangkit, meskipun dengan kepalsuan (eh akting). Konflik yang disajikan terasa nyata, keputusan yang diambil logis tidak terlalu memaksa untuk menjadi drama. Patut ditunggu kelanjutannya terutama ketika semua kebohongan terungkap ke publik.

Tak hanya segi cerita yang bikin betah, kualitas arts disajikan luar biasa. Komik ini sering flashback ke masa lalu, terasa banget bedanya pengambaran Yumyeong sekarang dan 10 tahun yang lalu. Komik lain jarang ada yang sedetail ini.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Muse on Fame di Naver. Anehnya rating setelah 4 jam rilis termasuk rendah, hanya 9,38 bintang dari total 43 ribu pembaca. Padahal dari segi cerita sangat bagus yang cocok diangkat dari drama live action.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel