Webtoon Desperate to Date di Naver

Sebuah komik komedi dari YLAB hadir di Indonesia. Judulnya Desperate to Date yang cerita ditulis oleh ROH GODRYANG dan ilustrasi oleh Young oh. Manhwa RAW berasal dari situs Naver Korea.

Bercerita tentang Kim Minsu yang baru keluar WaMil dan kembali kuliah. Dia berusaha mati-matian menemukan jodohnya untuk mengakhiri status jomblo seumur hidup. Apakah Minsu akan menemukan wanita yang akan menjadi cinta sejatinya?

Judul Korea Webtoon Desperate to Date di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 여자를 사귀고 싶다 dibaca yeojaleul sagwigo sipda artinya I Want to Date a Girl. Penamaan berbeda namun sama-sama mengambarkan keinginan Minsu yang ingin punya pacar.

Berikut ini adalah link webtoon Desperate to Date di Naver. Manhwa RAW rilis sejak 15 September 2022 yang beda jauh dari sini. Semua episode yang tersedia dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Si Cumi Mencari Cinta di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal. Update lagi setiap hari Sabtu.
  • Naver sudah ada 16 episode + 5 lanjutan yang rilis lagi Jumat.

Lagi-lagi Indonesia menjadi yang pertama merilis komik dari YLAB. Belum tersedia pilihan bahasa Inggris, Thailand, French, Deutsch, Thai dan Espanol.

Jujur agak aneh mengapa tidak ada fansite yang menerjemahkan. Bahkan fans individu di batoto dan mangadex tidak ada. Mungkinkah ada satpam hak cipta yang keliling? Untuk sekarang bagi yang ingin baca lebih cepat, lebih baik beli dengan koin saja.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Macho Florist di Naver

Meskipun masuk genre komedi namun sebenarnya lebih ke slice of life dengan drama. Memang ada lucunya namun ga full komedi. 

Kehidupan jomblo dari lahir memang selalu menarik untuk diikuti. Ada lucunya namun kadang ngenes juga. Bisa jadi tutorial how-to bagi teman-teman yang masih malu untuk mendapatkan cinta sejati. Yang masih jomblo semoga tahun 2023 semua ketemu jodohnya.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Desperate to Date di Naver. Dibandingkan rilisan YLAB lain, respon pembaca bisa dibilang buruk. Lihat saja dalam 8 jam setelah rilis hanya dapat rating 9,18 dari total 50 ribu pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel