Judul Korea Webtoon Serena di Naver

Webtoon terbaru dari author INA berjudul Serena rilis di Indonesia. Beliau ini sebelumnya membuat Black Winter dan The Portrait yang populer di Tapas. Manhwa RAW bisa dicari di Naver Korea.

Bercerita tentang Serena, satu-satunya pewaris keluarga Serenity. Untuk menyelamatkan keluarganya yang di ujung tanduk, dia dinikahkan dengan pria yang paling dibenci di kerajaan. Orang yang bisa menghibur Serena adalah kekasihnya, Friedrich.

Judul Korea Judul Korea Webtoon Serena di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 세레나 dibaca selena artinya sama saja dengan versi Indonesia. Pemberian judul diambil dari sosok FL kita yang merupakan center cerita dari webtoon ini.

Berikut ini adalah link Webtoon Serena di Naver. Versi RAW rilis sejak 21 Oktober 2022 yang cuma beda 7 minggu dari sini. Semua episode yang ada dapat langsung dibaca tanpa harus login akun Naver dulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon I'm the Queen in this life di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan rilis pada 14 Desember 2022. Update lagi setiap Rabu.
  • Naver sudah ada 8 episode + 5 lanjutan yang rilis lagi hari Sabtu.

Sepertinya belum tersedia pilihan bahasa lain di Line Webtoon. Mulai dari Thai, Cina, French, English dan Espanol belum merilis. Hanya Naver satu-satunya harapan untuk mencari spoiler resmi.

Alternatif lain berasal dari fans translation di batoto. Lumayan banyak yang translate bahkan hingga episode lanjutan. Dari komentar netizen, banyak yang membaca karena ini karya terbaru dari author Black Winter.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Predator's Fiancée di Naver

Kesan pertama dari ketiga tokoh utama tidaklah bagus. Konflik yang terjadi lumayan pelik karena menyangkut perselingkuhan, politik, warisan dan kekuasaan.

Karakter paling buruk ya sesuai judul, Serena ini seorang yang childish, egois, selalu menyalahkan orang lain dan mudah tersinggung harga dirinya. 

Selama ini dia hidup tertekan dalam bayang-bayang ibu dan nenek yang luar biasa. Menjadi keturunan terakhir keluarga Serenity tentu sangat berat.

Di sisi lain suaminya tipe orang yang bikin salah paham. Kita semua tahu Isaac peduli pada Serena namun caranya salah. Tidak heran Serena selalu pasang muka masam di hadapannya. Andai dia lebih lembut dalam membantu dan mengajari Serena mungkin beda cerita.

Namun jangan terburu-buru memberikan rating rendah. Tunggu hingga 10-20 episode hingga ada backstory atau penjelasan dari POV masing-masing. Terlihat sebenarnya mereka baik namun ada hal yang membuat hubungan memburuk.

Kalau dari segi desain karakter sih sempurna semua, kualitas gambar keren banget. Bagi yang suka dengan arts beliau, ikuti akun instagramnya di @sinvy77.

Melihat kesuksesan dua karya terdahulu, shalaman yakin komik terbaru ini akan memberikan cerita yang menarik. Ingat ya ini bukan adaptasi dari Novel atau Drama namun original karya author.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Serena di Naver. Jika melihat dari kualitas gambar dengan genre kerajaan, seharusnya bisa dapat rating 9,90 bintang. Namun karena FL-nya beneran buruk dengan banyak kekurangan bisa drop segila-gilanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel