Judul Korea Webtoon Reborn Rich di Naver

Judul Korea Webtoon The Build Up di Naver
Komik balas dendam dan intrik keluarga chaebol gaes hadir kembali. Berjudul Reborn Rich diangkat dari novel karya Sang Kyeong. Adaptasi menjadi komik oleh JP (Return of the Mad Demon) dan gambar oleh Kim Byung-kwan. Manhwa RAW berasal dari Naver Korea.

Bercerita tentang Yoon Hyun-Woo yang bekerja untuk Soonyang Conglomerate. Pekerjaannya mengurus keluarga yang menjalankan perusahaan. Dia bekerja seperti pelayan selama 13 tahun namun dituduh melakukan penggelapan. Ketika sudah putus asa dan mati, tiba-tiba dia terbangun dalam tubuh putra bungsu Jin Do-Joon. Hyun-Woo memutuskan untuk balas dendam pada keluarga Soonyang Conglomerate.

Judul Korea Webtoon Reborn Rich di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 재벌집 막내아들 dibaca jaebeoljib magnaeadeul artinya The Youngest Son of a Conglomerate. Penamaan diambil dari tubuh baru Hyun-Woo yaitu si putra bungsu yang jauh dari hak waris.

Berikut ini adalah link Webtoon Reborn Rich di Naver. Versi RAW baru rilis 8 September 2022 yang cuma beda 5-6 episode dari sini. Sepertinya ga mau kehilangan momen apalagi versi DraKor bakal rilis November ini.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Sisters at War di Naver

Saat artikel ditulis,

  • Indonesia akan rilis 2 episode awal pada 3 November 2022. Update lagi setiap hari Kamis.
  • Naver sudah ada 5-6 episode + 5 lanjutan. Rilis pada hari Kamis juga.

Mengingat bakal ada versi Drama yang dibintangi Song Joong Ki, kemungkinan bakal rilis di semua bahasa. Versi Indonesia mungkin yang pertama, namun English, Thai, Cina, French pastinya akan menyusul.

Grup translation yang dikut menggarap bernama Internal Void Scans di void-scans.com. Judul lain yang dipakai yaitu The Youngest Son of a Conglomerate atau The Chaebeol's Youngest Son. Kalian bisa search di google atau fansite favorit. Kebetulan semua episode RAW sudah diterjemahkan termasuk lanjutan.

Baca juga: Judul Korea Webtoon A.I. Doctor di Naver

Cerita balas dendam selalu menarik untuk diikuti, apalagi di sini setting cerita adalah perebutan hak waris keluarga Chaebeol.

Meskipun menjadi anak bungsu dari Chaebol namun MC ada di posisi sulit dan kecil kemungkinan dapat hak waris perusahaan. Senjatanya adalah pengalaman dan kemampuannya selama bekerja 13 tahun. Walaupun awalnya membosankan namun ternyata oke juga.

Manhwa RAW tidak jauh berbeda dari sini, kalau ingin spoiler lebih banyak silahkan baca novel saja. Ada beberapa fans yang menerjemahkan ke English dengan judul The Youngest Son of Sunyang.

Banyak yang bilang ada kemiripan dengan Lord Of Money (ada di kakaowebtoon). Namun sebenarnya keduanya beda jauh kok, persamaan cuma ada di MC yang berpindah tubuh dan balas dendam dengan merebut perusahaan.

Dari segi arts jelas bagus, artist yang menggarap yaitu Kim Byung-kwan. Beliau ini sudah berpengalaman dan menghasilkan banyak karya. Di Line Webtoon ada The Greatest Wolf of My Life.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Reborn Rich di Naver. Komik ini terangkat oleh hype rilisnya versi Drama yang juga bulan November. Rating pastinya super tinggi dong yang diprediksi bisa 9,70 bintang lebih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel