Judul Korea Webtoon Moon You di Naver

Judul Korea Webtoon Moon You di Naver
Pernah nonton The Sound of Your Heart, drama ini diangkat dari komik karya Cho Seok. Komik lain karya beliau akan rilis di Indonesia yaitu Moon You. Manhwa RAW dapat dicari di Naver dan sudah rilis di Line Webtoon English.

Bercerita tentang Moon Yoo yang "merasa" menjadi manusia terakhir setelah asteroid menabrak Bumi. Terjebak di fasilitas penelitian di bulan, dia berjuang demi kehidupan manusia. Namun ternyata umat manusia mengawasi setiap gerak geriknya dari Bumi.

Judul Korea Webtoon Moon You di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 문유 dibaca mun-yu. Sudah terlihat pemberian judul diambil dari nama tokoh utama. Bisa juga diambil dari kata Moon dimana MC kita terjebak di luar angkasa.

Berikut ini adalah link Webtoon Moon You di Naver. Versi RAW sudah tamat dengan 65 episode + Epilog. Saat ini masuk sistem Daily Plus yang hanya memberikan 6 episode gratis.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Macho Florist di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan rilis perdana pada 5 November 2022. Update lagi setiap hari Sabtu.
  • Naver sudah tamat.
  • Line English sudah tamat dengan 9 episode gratis.
  • Chinese tamat dengan judul lain MOONYOU-獨行月球

Komik bisa dibisa dibilang sebagai komik lawas yang rilis sejak 2016. Inilah mengapa sudah ada pilihan lain di English dan Cina. Sayang keduanya masuk tiket harian yang tidak dapat dibaca langsung semua.

Untuk pilihan grup translation kemungkinan tidak ada. Komik singkat bergenre komedi tidak terlalu diminati netizen. Sedangkan untuk reuploader kemungkinan sudah ditakedown kena DCMA. Lebih baik tunggu harian di English atau nikmati yang bahasa Indonesia.

Baca juga: Judul Korea Webtoon BAD GUY di Naver

Meskipun jadul namun kualitas gambar masih oke dinikmati di tahun 2022 ini. Alasannya tentu saja artstyle Cho Seok yang unik. Hampir semua komik beliau disajikan dengan gaya berbeda, terkesan tidak serius namun penuh makna.

Cerita super duper konyol, sekilas banyak penjelasan science namun ujung-ujungnya ngaco. Author bisa dibilang jenius dimana dia bisa menarik emosi pembaca. Kadang sedih, serius namun tidak jarang ketawa ngakak.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Moon You di Naver. Versi English mendapatkan rating 9,70 bintang dari pembaca. Sayang sekali meskipun sudah ada banyak karya namun baru 1 karya Choe Seok yang rilis di Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel