Judul Korea Webtoon Marriage Revamp di Naver

Judul Korea Webtoon Marriage Revamp di Naver
Genre kawin kontrak lagi dengan judul Marriage Revamp diangkat dari novel karya Pink Tea. Adaptasi cerita menjadi webtoon digarap oleh so young dan gambar oleh Daphne. Manhwa RAW berasal dari Naver Korea.

Bercerita tentang Yoo-Jeong yang dibuang orang tua kandungnya dan ditinggalkan orang tua angkatnya 2x. Jiwoon tidak percaya akan cinta karena banyak ibu yang meninggalkannya. Dua orang menjadi pasangan di atas kertas demi anak yang ingin dilindungi.

Judul Korea Webtoon Marriage Revamp di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 이 결혼, 새로고침 dibaca i gyeolhon, saelogochim artinya This Refreshing Marriage. Pemberian judul diambil dari pernikahan antara kedua tokoh utama yang unik, berbeda dan mengubah segalanya.

Berikut ini adalah link Webtoon Marriage Revamp di Naver. Versi RAW rilis sejak 11 Juli 2022 yang beda 4 bulan lebih dari sini. Semua episode yang ada dapat dibaca langsung oleh pengunjung tanpa login.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Your Smile Is a Trap di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia bakal rilis 3 episode awal pada 29 November 2022. Rilis setiap hari Selasa.
  • Naver sudah ada 21 episode yang update pada hari Selasa.

Untuk sementara baru terlihat Naver saja untuk platform resmi. Pilihan bahasa lain seperti Inggris, Thai, French, Cina, Deutsch dan Espanol belum merilis.

Fansite pun belum ada yang menggarap serius. Mungkin ada 1-2 fans yang menerjemahkan di batoto ataupun mangadex. Cari saja dengan judul lain This Refreshing Marriage.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Maybe Good Morning di Naver

Sumpah heran mengapa Yoo-Jeong harus berpikir terlalu lama terkait pernikahan dengan Jiwoon. Muda, ganteng, kaya dan yang terpenting bisa menjadi ibu dari So Eun selamanya. Ribuan cewek pasti mau mengorbankan segalanya demi menikahi cowok sesempurna ini.

Walaupun ide cerita sedikit absurb namun komik ini mengajarkan kita bagaimana menjadi keluarga seutuhnya. Kedua tokoh utama yang tidak pernah merasakan kasih sayang orang tua, berusaha melakukan yang terbaik demi anak angkatnya.

Jujur kurang suka dengan desain karakter FL ketika melihat cover komik. Desain karakter terlalu cewek (ala Shoujo) dengan mata besar. Namun setelah baca ternyata oke juga, arts disajikan bagus dengan ciri khas tersendiri.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Marriage Revamp di Naver. Mengingat ada keunyuan dari So Eun, komik ini seharusnya bisa menembus rating 9,50 bintang dengan mudah. Apalagi di kalender perilisan webtoon ditandai "populer".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel