Judul Korea Webtoon Hectopascal di Naver

Judul Korea Webtoon Hectopascal di Naver
Satu lagi genre aksi dengan setting sekolah dan kelompok pembully. Berjudul Hectopascal yang cerita ditulis oleh buffering dan gambar oleh gil seonggeun. Manhwa RAW dapat dicari di Naver Korea.

Bercerita tentang Park Han Jun yang dikenal sebagai legenda, dia frustrasi telah kehilangan segalanya. Suatu hari dia mendapatkan uang dalam jumlah sangat besar. Kini dia berniat membalas semua sebanyak penderitaan yang dialaminya.

Judul Korea Webtoon Hectopascal di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 헥토파스칼 dibaca hegtopaseukal. Dari pembacaan terlihat jelas bahwa artinya sama saja. Paskal adalah satuan dari tekanan sedangkan hecto itu 100, bisa diartikan sebagai tekanan yang lebih besar 100x dari standar.

Berikut ini adalah link Webtoon Hectopascal di Naver. Versi RAW rilis sejak 22 Agustus 2022 yang beda belasan episode dari sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon 18 Year Old Spy di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia rilis 3 episode perdana pada 16 November 2022. Rilis setiap hari Rabu.
  • Naver sudah ada 13 episode + 4 lanjutan. Update lagi pada hari Selasa.
  • French rilis 6 episode yang rilis setiap Selasa.

Cara terbaik untuk mencari spoiler legal ya Naver Korea. Jarak dengan sini lumayan jauh, cukup mudah memahami cerita tanpa harus baca huruf Hangeul.

Yang menarik ternyata versi French rilis lebih dulu dibandingkan sini. Untuk pilihan bahasa lain kemungkinan akan menyusul belakangan. Hingga sekarang belum ada bahasa Inggris, Thai, Cina ataupun Espanol.

Bagi yang ingin lebih cepat dan mudah dimengerti berasal dari fansite. Grup translation bernama Infernal Void Scans bahkan menggarap semua hingga RAW lanjutan. Judul lain yang dipakai sama persis dengan versi Indonesia.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Fight Hard di Naver

Trend komik dengan MC overpower tetap berlanjutan. Park Han Jun tidak hanya punya kekuatan namun juga ketahanan luar biasa. Dipukuli bahkan dengan balok kayu pun cuma lecet. Musuh ditinju sekali langsung rontok giginya.

Namun sepertinya cerita sedikit lebih berat karena ada uang dan hukum. Han Jun yang OP pun tidak bisa apa-apa ketika berhadapan dengan kekuatan uang. Yang jadi pertanyaan apakah rekan baru ini setia padanya atau sekedar memanfaatkan kekuatan Han Jun.

Kualitas gambar sangat bagus terutama bagaimana mengambarkan adegan pertarungan. Puas banget lihat melihat adegan tinju Han Jun merontokkan gigi perundung di sekolahnya.

Oh iya komik ini rilisan dari JQ Comics, 2 karya yang telah rilis di Indonesia yaitu The Greatest Estate Developer dan An Entanglement. 

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Hectopascal di Naver. Pembaca French memberikan respon sangat baik dengan rating di atas 9,89 bintang. Angka yang luar biasa untuk genre aksi yang baru rilis beberapa episode.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel