Webtoon The Dungeon Cleaning Life of a Once Genius Hunter di Naver

Judul Korea Webtoon The Dungeon Cleaning Life of a Once Genius Hunter di Naver
Ada lagi komik dengan manusia super, monster dan sistem game. Judulnya The Dungeon Cleaning Life of a Once Genius Hunter yang diangkat dari novel karya Dalbeat. Gambar untuk webtoon dikerjakan oleh GoilGoil.

Bercerita tentang Junu Ki, Hunter jenis ranking SSS pertama di dunia. Dia kembali ke masa 10 tahun yang lalu setelah mati dalam sergapan kelompok misterius. Kini semua skillnya sebagai hunter terkunci, dia harus memenuhi tugas sebagai Dungeon Cleaner untuk membuka skill.

Judul Korea Webtoon The Dungeon Cleaning Life of a Once Genius Hunter di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 회귀한 천재 헌터의 슬기로운 청소생활 dibaca hoegwihan cheonjae heonteoui seulgiloun cheongsosaenghwal. Pemberian judul diambil dari sosok MC yang sebelumnya hunter jenius namun kini harus menjadi dungeon cleaner.

Berikut ini adalah link Webtoon The Dungeon Cleaning Life of a Once Genius Hunter di Naver. Versi RAW sudah rilis sejak 29 Juni 2022 yang beda lumayan jauh dari Indonesia. Semua dapat dibaca langsung oleh semua pengunjung tanpa harus login.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Esper's Game di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan rilis pada 18 November 2022 yang update lagi hari Jumat.
  • RAW di Naver sudah ada 21 episode yang update setiap Kamis.
  • English sudah ada 9 episode yang rilis pada hari Rabu.
  • Thailand dengan judul lain สุดยอดฮันเตอร์สายคลีน ada 9 episode. Update hari Senin.
  • Chinese di dongman manhua berjudul 天才猎人的清扫生活 namun baru 7 episode.

Pilihan paling cepat untuk saat ini adalah bahasa Korea di Naver Korea. Disarankan untuk baca lebih dulu versi English di aplikasi (ganti pengaturan bahasa) atau kunjungi webtoons.com/en. Lanjutkan ke RAW untuk spoiler lebih banyak.

Seperti biasa untuk genre seperti ini pasti ada grup translation yang menerjemahkan. Kalian bisa search di google atau situs flamescans.org dengan judul lain Clever Cleaning Life Of The Returned Genius Hunter.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Ranker's Return di Naver

Meskipun skill hunternya disegel namun Junu Kim memiliki pengetahuan masa depan dan pengalaman sebagai Hunter SSS-rank. Jalan cerita hampir tak ada bedanya dengan komik sejenis, MC overpower yang "take everything".

Junu Kim memang seorang hunter jenius namun sebagai manusia, dia sampah. Yang paling menarik dari komik tentu saja perkembangan karakter dari MC. Bagaimana dia bertaubat, mulai menyadari kesalahannya di masa lalu dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Dungeon Cleaning Life of a Once Genius Hunter di Naver. Sekali lagi MC-nya manusia sampah, jadi untuk rating kemungkinan tidak terlalu tinggi. Angka 9,50 bintang rasanya sulit untuk diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel