Judul Korea Webtoon 18 Year Old Spy di Naver

Judul Korea Webtoon 18 Year Old Spy di Naver
Awal November diawali dengan genre aksi yang sedikit berbau politik. Judulnya 18 Year Old Spy yang cerita dari Team Honey dan gambar oleh juin kim (Diary of Desire). Manhwa RAW ada di Naver Korea.

Bercerita tentang Im Ha-jin, yatim piatu yang dilatih oleh Korea Utara sejak kecil. Pada usia 18 tahun dia dikirim ke Korea Selatan sebagai mata-mata. Alih-alih dimanfaatkan Utara, ia malah memanfaatkan kekuasaan yang diperoleh untuk menyelamatkan adiknya yang disandera.

Judul Korea Webtoon 18 Year Old Spy di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 간첩 18세 dibaca gancheob 18se artinya Spy, 18 Years Old. Penamaan sama saja yang sesuai dengan sosok Hajin, seorang anak berumur 18 tahun yang dipaksa menjadi mata-mata oleh Utara.

Berikut ini adalah link Webtoon 18 Year Old Spy di Naver. Versi RAW rilis sejak 26 Agustus 2022 yang cuma beda 9 minggu dari sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login lebih dulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon King Game di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan merilis 3 episode awal pada 2 November. Update lagi setiap hari Rabu.
  • Naver sudah ada 10 episode + 5 lanjutan yang rilis pada hari Sabtu.

Lagi-lagi bahasa Indonesia menjadi yang pertama merilis komik bergenre aksi. Untuk English, Thai, French, Deutsch, Cina dan Espanol bakal menyusul belakangan. Apalagi adalah istilah SPY yang populer berkat anime tentang Loid, Yor dan Anya Forger.

Dari genre, author dan artstyle pastinya bakal diterjemahkan oleh fans Infernal Void Scans. Kalian bisa search di void-scans.com atau google dengan judul lain The 18 Year Old Spy. Kebetulan semua RAW hingga lanjutan telah diterjemahkan.

Meskipun ada unsur Spy dan politik Korea Utara x Selatan namun cerita mirip dengan kebanyakan komik PTJ ataupun YLAB. Ha-Jin akan gelut dengan gank pembully dan selalu menang berkat pelatihan sejak kecil. Mungkin bakal seOP tokoh utama dari Mercenary Enrollment karena sama-sama dilatih militer.

Artstyle pun mirip sekali dengan desain karakter dari PTJ seperti Lookism, Questism, Loser Life, How to Fight dll.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon 18 Year Old Spy di Naver. Meskipun menjamur namun genre aksi selalu diminati pembaca Indonesia. Didukung dengan kualitas gambar yang bagus maka tidak heran apabila rating juga tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel