Judul Korea Webtoon That Which Flows By di Naver

Judul Korea Webtoon That Which Flows By di Naver
Komik dengan setting era Joseon hadir kembali di Indonesia. That Which Flows By diangkat dari karya asli Lee Eunbi yang gambar dan pewarnaan webtoon dikerjakan oleh Softcorn. Manhwa RAW dapat dicari di Naver Korea.

Bercerita tentang Seo Gyeol, seorang jendral Joseon yang dikenal sebagai hantu dari utama. Dia terkenal dengan rumor buruk hingga kutukan yang membuatnya tidak dapat minum air kecuali teh yang pekat. Suatu hari dia menyelamatkan, Daniolla si pemilik kedai teh dari serangan bandit. Apa yang terjadi selanjutnya?

Judul Korea Webtoon That Which Flows By di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 다비, 아찔하게 흐르는 dibaca dabi, ajjilhage heuleuneun artinya Darby, the Dizzying Flow

Berikut ini adalah link Webtoon That Which Flows By di Naver. Versi RAW rilis sejak 24 Juni 2022 yang beda 16 minggu dari sini. Semua dapat langsung dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Lady Virtue's Contract Marriage di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • RAW sudah ada 16 episode + 6 lanjutan. Rilis setiap hari Sabtu.
  • Indonesia baru rilis 3 episode awal yang update lagi Minggu

Terlihat sangat sulit untuk mencari spoiler secara legal kecuali di Naver berbahasa Korea. Pilihan bahasa lain di Line Webtoon pun belum tersedia. English, Thai, Cina, French, Deutsch, Espanol tidak ada yang merilis.

Cara tercepat untuk mencari spoiler ya dari grup translation. Kebetulan ada yang menerjemahkan hingga belasan episode dengan judul lain Darby, the Dizzying Flow. Kalian bisa search di google ataupun batoto/ mangadex.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Lovers of the Red Sky di Naver

Komik ini mengunakan banyak sekali istilah Korea yang sedikit membingungkan. Sebut saja Dadong, pelayan laki-laki yang bertugas membuat teh dan Dabi untuk versi wanita. Kata seperti jelas sulit jika diterjemahkan langsung ke bahasa Indonesia.

Karakter tokoh utama mirip dengan komik romantis lain, dimana ML si dingin seolah menghindari orang lain yang perlahan-lahan berubah berkat kehadiran FL.

Mengingat rumor hantu utara dan tewasnya semua anggota keluarga ML disebabkan kabar palsu. Kemungkinan bakal ada konflik politik, setting era Joseon kurang greget tanpa intrik Kerajaan. Oh iya genrenya memang kerajaan.

Cerita menarik yang diangkat dari novel populer plus didukung kualitas arts terbaik. Overall sangat disarankan bagi kalian yang bosan komik dengan cerita kerajaan masuk dunia novel atau apalah.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon That Which Flows By di Naver. Dalam 7 jam setelah rilis terlihat ada 34 ribu orang yang hadir membaca. Namun untuk rating bisa dibilang standar untuk genre kerajaan, hanya 9,39 bintang saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel