Judul Korea Webtoon Mermaid Pond di Naver

Judul Korea Webtoon Mermaid Pond di Naver
Akhir September 2022 ditutup dengan komik bergenre Thriller berjudul Mermaid Pond. Cerita dan gambar dikerjakan oleh sunman. Manhwa RAW sudah tamat yang dapat dicari di Bufftoon bukan Naver Korea.

Bercerita tentang Dohee yang kehilangan ibunya dan bertemu dengan Sihyun, seorang manusia duyung. Sihyun berjanji akan membantu menemukan ibunya. Sebagai gantinya, Dohee harus membantu Sihyun menemukan cinta sejati agar dapat menjadi manusia seutuhnya. Tetapi setelah itu banyak hal janggal terjadi di sekitar Dohee.

Judul Korea Webtoon Mermaid Pond di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 인어의 내 dibaca in-eoui nae artinya My Mermaid. Dua judul berbeda yang sama-sama diambil dari sosok Sihyun si mermaid.

Berikut ini adalah link Webtoon Mermaid Pond di Naver. Jujur ini pertama kalinya ketemu RAW dari bufftoon. Gratisan cuma 7 episode awal saja dilanjutkan harus login dan terakhir premium. Komik ini sudah tamat dengan 65 episode.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Never Ending Darling di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal + 20 lanjutan. Update lagi hari Jumat.
  • Bufftoon sudah tamat dengan 65 episode + review.

Meskipun rilis sejak Mei 2019 namun tidak ada di platform English, hanya ada di RAW. Grup translation sempat ada yang tertarik menerjemahkan. Judul lain yang digunakan yaitu Mermaid (Hae-Man). Sayang tidak lanjutkan di episode perdana, seolah cuma cek ombak dan tidak terlalu diminati.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Your Day is Mine di Naver

3 episode perdana sukses bikin bingung, biasanya Mermaid itu cewek yang mencari cinta sejati agar bisa menjadi manusia. Kali ini Sihyun ini mermaid cowok dan tokoh utama kita Dohee sekilas mirip cowok. Eits tenang ini bukan BL karena Dohee ini cewek meskipun rambutnya pendek.

Dalam bahasa Inggris, Mermaid itu duyung/ manusia setengah ikan yang bisa digunakan untuk pria dan wanita. Lihat saja di The Little Mermaid kan ada cewek dan cowok.

Tetapi di Indonesia, istilah Mermaid diartikan Putri Duyung. Banyak pembaca yang komplain penggunaan istilah ini. Putri duyung kok dadanya rata, itu putra bukan putri.

Namanya juga genre Thriller, episode awal masih gelap penuh misteri. Sebaiknya jangan buru-buru memberikan penilaian buruk. Disarankan menabung hingga 10 episode baru nanti nilai jelek atau bagus dari segi cerita.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Mermaid Pond di Naver. Setelah 1 hari setelah rilis ada lebih dari 100 ribu user yang membaca. Rating yang diperoleh sangat tinggi untuk genre Thriller di 9,67 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel