Judul Korea Webtoon Delivery Man di Naver

Judul Korea Webtoon Delivery Man di Naver
Akhirnya ada genre thriller lagi hadir di Indonesia, kali ini rilisan dari Jaedam. Berjudul Delivery Man yang cerita dan gambar dikerjakan oleh onehand. Manhwa RAW dapat dicari di Naver Korea.

Bercerita tentang Seonho yang hidup sebagai kurir pengiriman biasa. Ketika mengantarkan paket ke rumah Jun Gun, orang yang membullynya semasa sekolah, Seonho tidak sengaja menemukan mayat. Di bawah ancaman Jun Gu, kini dia harus menjalankan semua perintahnya.

Judul Korea Webtoon Delivery Man di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 택배 왔습니다 dibaca taegbae wassseubnida artinya Courier has Arrived. Pemberian judul yang sedikit berbeda namun sesuai dengan Seonho, si kurir pengirim paket.

Berikut ini adalah link Webtoon Delivery Man di Naver. Versi RAW rilis sejak 6 Desember 2022 yang beda 45 episode dari sini. Semua episode dapat langsung dibaca tanpa harus login.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Never Ending Darling di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru prolog + 2 episode. Update lagi setiap hari Selasa.
  • Naver sudah ada prolog + 46 episode + 2 episode. Versi series sudah tamat di episode 48.
  • China di dongman manhua dengan judul 血色快递 ada 22 episode. Rilis setiap Sabtu.

Cara tercepat untuk spoiler dapat dicari dari RAW berbahasa Korea. Disarankan untuk segera baca semua sebelum tamat dan dijadikan sistem Daily Plus. Versi China tak banyak namun lumayan jauh dari sini.

Untuk pilihan bahasa lain di Line Webtoon sepertinya belum ada. Komik mengangkat tema kurir pengiriman, kemungkinan English, Thai, French dan Espanol akan menyusul belakangan.

Pilihan lain dapat dicari dari grup translation bernama Infernal Void Scans. Judul lain sesuai hasil translate judul asli yaitu The Courier Has Arrived. Sayang jumlah episode masih jauh dari harapan.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Now di Naver

Episode awal menunjukkan betapa menderitanya hidup Seonho. Namun entah mengapa seperti dia tak sesuci itu. Ada peluang jiwa psikopatnya bakal bangkit setelah berkali-kali melakukan pengiriman mayat/ korban. Seonho terlalu lama memendam penderitaannya, kalau tiba-tiba meledak wah pasti bahaya.

Artstyle yang disajikan sangat mendukung komik Thriller seperti ini. Nuansa cerita terasa lebih seram dibandingkan dengan gaya pewarnaan komik lain.

Seperti biasa genre Thriller sering tamat di sekitar 50 episode. Keputusan yang tepat sehingga cerita tak dipanjang-panjangin meskipun mendapatkan respon positif dari pembaca. Semoga ada prequel atau sekuel jika memang menarik.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Delivery Man di Naver. Kurang dari 2 jam setelah rilis, sudah ada 27 ribu pembaca yang hadir dan 6000 yang memfavoritkan. Perolehan rating tergolong tinggi di angka 9,75 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel